LMR-RI Papua Beri Apresiasi Bupati Jayapura : Tindaklanjuti Pembentukan Pos Pengendalian Sampah

55
“Kami LMR-RI secara kelembagaan siap memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam semua upaya menjaga kebersihan Kota Sentani menuju Go Adipura,” ucap Komandan LMR-RI Komando Wilayah (Komwil) Papua, Imam Syafi’i, S.E., kepada wartawan usai menghadiri pertemuan bersama antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dan stokeholder terkait Go Adipura, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (10/01/2019) lalu. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Sampah merupakan masalah pelik di setiap kota. Namun, Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam hal ini Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, langsung merespon dengan menindaklanjuti usulan untuk membentuk pos pengendalian sampah di sejumlah titik di Kota Sentani.

 

Hasilnya, usulan untuk pembentukan pos pengendalian sampah tersebut mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih langsung dari Lembaga Missi Reclasseering Republik Indonesia (LMR-RI) Komando Wilayah (Komwil) Papua.

 

“Kami LMR-RI secara kelembagaan siap memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam semua upaya menjaga kebersihan Kota Sentani menuju Go Adipura,” ucap Komandan LMR-RI Komando Wilayah (Komwil) Papua, Imam Syafi’i, S.E., kepada wartawan usai menghadiri pertemuan bersama antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dan stokeholder terkait Go Adipura, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (10/01/2019) lalu.

Dirinya menjelaskan, sikap responsif yang di miliki oleh Bupati Jayapura adalah cerminan pemimpin yang betul-betul lahir, tumbuh dan berkarya dari masyarakat. Menjadi seorang pemimpin yang responsif dibutuhkan ketabahan dan memperlakukan semua sama dan itulah yang dipertontonkan oleh Bupati Jayapura.

Menurut Komandan Imam, pengusulan pendirian atau pembentukan pos pengendalian sampah yang diusulkan oleh pihaknya tersebut, ke depan akan dimanfaatkan bukan saja sebagai pusat pengendalian. Tetapi, juga akan menjadi pusat komando bagi petugas penertiban dalam menertibkan masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

Selain itu, pihaknya juga berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura yang sedang berupaya menuju Go Adipura 2019. LMR-RI sebagai salah satu lembaga pemulihan masyarakat atau ormas terus melakukan karya nyata di masyarakat  termasuk di dalamnya menjaga kebersihan di Kota Sentani.

“Kita ketahui bersama, bahwa Provinsi Papau di tahun 2020 akan menjadi tuan rumah pelaksanaan PON XX. Sebagian besar cabang olahraga akan di pertandingkan di Kabupaten Jayapura, sehingga kebersihan dan keindahan Kota Sentani perlu di perhatikan,” tegasnya.

Dirinya juga mengajak ormas-ormas lain di Kabupaten Jayapura untuk ikut bersama Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam menjaga dan merawat keindahan serta kebersihan Kota Sentani melalui karya-karya nyata sebagimana yang di lakukan oleh pihaknya.

“Kita semua, termasuk kami LMR-RI Komando Wilayah Papua harus mengambil tanggung jawab menjaga kebersihan. Supaya komitmen Kabupaten Jayapura menuju Go Adipura 2019, yang telah di canangkan oleh Bupati Jayapura dapat memberikan hasil yang terbaik,” tandasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)