Wakil Bupati Piter Gusbager Ajak Masyarakat Keerom Tenang Sikapi Isu

243
Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager dan Gubernur Papua. Lukas Enembe, keduanya bersalaman dalam sebuah kegiatan saat perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Kota Jayapura. (Foto Pribadi PG)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP., mengajak kepada seluruh masyarakat Keerom, agar tetap tenang dan berdoa, serta tidak mudah terprovokasi dengan isu.

“Jangan mudah terprovokasi dengan isu dan  berita bohong dan ujaran kebencian yang dimainkan oleh oknum  – oknum yang tidak puas,’ ujar Piter Gusbager, dalam sebuah halaman facebooknya, Jumat pagi, 11 Januari 2019.

Dikatakan, bahwa oknum – oknum yang tidak puas,  karena mereka hanya ingin memecah belah masyarakat Keerom secara khusus orang adat Keerom.

“Perubahan di Kabupaten Keerom akan segera terwujud, ini amanah dari para pendahulu kita,” ucapnya Wakil Bupati yang juga masih sebagai Dosen Universitas Negeri Papua (Unipa) ini dengan optimis.

Disampaikan, kepada semua masyarakat Keerom, marilah kita jaga Kabupaten Keerom dari segala upaya dari orang atau oknum yang takut akan perubahan.

“Saya secara pribadi mohon doa dan restu untuk proses dan tahapan menuju pelantikan yang merupakan kewenangan Kementerian Dalam Negeri RI melalui Melalui Pemerintah Provinsi Papua, dalam waktu yang tidak lama pelantikan pasti dilakukan karena hal ini merupakan perintah Undang undang. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Tamne Yisan Kefase,” tuturnya mengakhiri pesan dan ajakan kepada masyarakat.

Sekilas Terpilihnya Wakil Bupati Keerom

Sebagaimana dalam informasi sebelumnya yang dimuat www.lintaspapua.com pada tanggal 27 November 2018, dijelaskan bahwa melalui Rapat Paripurna DPRD Keerom Dalam Rangka Pemilihan dan Penetapan Wakil Bupati, yang mana Sebanyak 15 dari 16 anggota DPRD Keerom, akhirnya memilih Piter Gusbager S.Hut, MUP, sebagai Wakil Bupati Keerom sisa masa jabatan 2016-2021.

Hal ini terjadi menyusul DPRD Keerom menggelar Rapat Paripurna Pemilihan dan Penetapan Calon Wakil Bupati Keerom, yang digelar di ruang rapat DPRD Keerom, pada Senin (26/11/2018) kemarin.

DPRD Keerom sejatinya beranggotakan 20 orang ini tersisa 17 orang karena 3 anggota lainnya sedang dalam proses PAW. Sementara satu anggota yang tak hadir, yaitu Bambang Mujiono, SE, dari F-PKS, sehingga anggota yang memilih tersisa 16 orang.

Pada proses pemilihan yang dipimpin Panitia Permilihan yang diketuai Syahrir Sirajuddin, akhirnya sebanyak 16 orang anggota DPRD melakukan pemilihan dengan hasil 15 anggota memilih calon no 2. yaitu Piter Gusbager, Shut, MUP, sementara 1 anggota lainnya memilih Dr (HC) Herman Yoku, SIP.

Caption Foto : Suasana Pemilihan dan Persidangan DPRD Kabupaten Keerom yang berlangsung menyusul DPRD Keerom menggelar Rapat Paripurna Pemilihan dan Penetapan Calon Wakil Bupati Keerom, yang digelar di ruang rapat DPRD Keerom, pada Senin (26/11/2018) lalu. (Foto Arif / HPP)

Pada kegiatan kali ini 3 pimpinan DPRD hadir memimpin rapat paripurna, yaitu Syahabuddin, Nahor Sibiar dan Triyono. Sementara dari Muspida Keerom, hadir Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto, SIK, SH, Dandim 1701/Jayapura, yang diwakili Pabung Keerom, Kapt. Inf. Lodwik Woria, Wadansatgas Yonif 126/Kala Cakti, Kapten Inf Franciscus, Wadansatgas Yonif 328/Dirgahayu, Kapt. Inf. Masrul, dan tamu undangan lainnya.

Animo masyarakat untuk menyaksikan pemilihan tersebut juga sangat besar, hampir seluruh tamu undangan datang pada kegiatan tersebut, baik dari organisasi kemasyarakatan, keagamaan, kepemudaan dan wanita. Bahkan Sekretariat DPRD Keerom sampai menggelar dua tenda di halaman DPRD Keerom untuk mengantisipasi hal tersebut. (Eveerth Joumilena / lintaspapua.com )