Elisa Bouway Dilantik Pimpin LPRI Papua : Agendakan Raker di Merauke

0
168

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Usai dilantik, Sabtu (5/1/2019) sore pekan kemarin pukul 17.00 WIT yang berlangsung di Biara Antonius Polomo Sentani, Kabupaten Jayapura, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) Papua periode 2019-2024, Elisa Bouway langsung menyampaikan tugas kepada pengurus DPP LPRI Papua.

Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Dewan Nasional (DN) LPRI, Syarifuddin Tahir, SE, ST, MM.

MDPP LPRI Papua rupanya tidak ingin menunggu lama untuk segera menyusun program kerja yang akan dijalankan di masa bhakti 2019-2024 mendatang.

Elisa Bouway mengatakan, bahwa disinilah, di LPRI yang akan mengawasi reformasi dan juga menyoroti kasus korupsi di Papua.

“Usai pelantikan, kita pengurus LPRI Papua yang baru dilantik ini akan berkumpul kembali untuk membicarakan persiapan rapat kerja (Raker) yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini,” ujarnya ketika ditanya wartawan usai acara pelantikan yang dilaksanakan di Biara Antonius Polomo, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (05/01/2018).

Menurut Boway pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa kepala daerah yang ada di Provinsi Papua untuk pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) I LPRI Papua.

“Dalam koordinasi ini kita mendapat sambutan baik dari Bupati Merauke dan menginginkan Raker pertama ini dilaksanakan di Merauke” ujarnya.

Elisa Bouway mengungkapkan, alasan Bupati Merauke, Frederikus Gebze menginginkan Raker I LPRI dilaksanakan di Kota  Rusa itu lantaran Pemerintah Kabupaten Merauke sendiri memiliki kerinduan yang mendalam soal kehadiran LPRI di daerah tersebut.

“Atas nama LPRI kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Merauke yang bersedia memberikan ruang bagi kami. Kami juga berjanji akan membantu pemerintah daerah dalam berbagai sektor karena itu adalah tugas kami,” tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)