Dibutuhkan Peran Semua Pihak : Pemkab Jayapura Komitmen Raih Penghargaan Adipura 2019

0
367
Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro saat memimpin pertemuan dengan pimpinan OPD dan berbagai stakeholder tentang Kabupaten Jayapura menuju go Adipura di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani, Senin (07/01/2019). (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro meminta kepada warga di Kabupaten Jayapura untuk ikut berkomitmen meraih Piala Adipura di tahun 2019.

Untuk itu, dibutuhkan peran aktif dari semua komponen di daerah ini, baik pemerintah maupun swasta. Tetapi, juga butuh dukungan dari seluruh masyarakat pada umumnya.

“Modal utama mendapatkan Adipura adalah kebersihan. Untuk itu, marilah semua kita, baik kami selaku pemerintah tetapi juga masyarakat menjaga kebersihan di daerah ini,” ajak Wakil Bupati, Giri Wijayantoro,  dalam arahannya saat memimpin pertemuan dengan pimpinan OPD dan berbagai stokeholder tentang Kabupaten Jayapura menuju Go Adipura 2019, di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (07/01/2019) lalu.

Dikatakan, Kabupaten Jayapura sebagai salah satu kabupaten terkemuka di Papua sudah saatnya mendapat Adipura. Oleh sebab itu, Pemerintah Daerah melalui OPD tekhnis akan merumuskan langkah-langkah konkrit dalam menangani kebersihan di Kota Sentani.

Bukan saja pemerintah, lanjutnya, masyarakat di Kota Sentani juga di minta untuk memberikan dukungan terhadap upaya kebersihan yang di lakukan oleh OPD tekhnis. Selain itu, kesadaran masyarakat untuk tidak tidak membuang sampah sembarang juga harus di tingkatkan.

Dijelaskan, Kota Sentani mulai bergelut dengan permasalahan sampah.  Pemerintah terus berupaya menjaga kebersihan namun masih saja terdapat sampah-sampah yang berhamburan di sejumlah titik akibat rendahnya kesadaran warga.

“Kami berharap agar semua pihak yang berada di Kota Sentani. Entah itu, pemerintah, masyarakat, pihak swasta dan juga dunia usaha harus bertanggungjawab memperhatikan kebersihan kota. Supaya komitmen kita menjadikan Kabupaten Jayapura menuju Go Adipura dapat tercapai,” tandasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here