Peduli Kemanusiaan di Nduga, Pemuda Gereja Buka Posko Bantuan

0
522

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Pemuda Gereja yang tergabung dalam solidaritas pemuda Gereja baik itu GIDI, Baptis, Kingmi, Katholik dan GKI membuka Poso peduli kemanusiaan Nduga yang bertempat di Kantor Pusat GIDI, Jalan Salatiga, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Kami buka Poso peduli Nduga ini hingga tanggal 20 Januari 2019 mendatang,” kata Ketua Pemuda GIDI, Yadinus Mabel didampingi sejumlah tokoh pemuda Gereja lainnya saat memberikan keterangan pers, di Kantor Pusat GIDI, Jalan Salatiga, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (5/1/2019) pekan kemarin.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Yigi pada tanggal 2 Desember 2018 lalu.

“Kami Pemuda Gereja juga memohon kepada seluruh umat Tuhan yang ada di Tanah Papua maupun di luar Papua, untuk dapat membantu masyarakat di Kabupaten Nduga dalam bentuk doa, dana, bahan makanan, pakaian layak pakai, tenda, obat-obatan dan juga peralatan lainnya” jelasnya.

Selain itu, Yadinus Mabel mengungkapkan, pasca pembantaian belasan karyawan PT. Istaka Karya, hingga saat ini masih banyak warga Nduga, khususnya di Distrik Yigi yang mengungsi ke dalam hutan.

“Oleh sebab itu, bantuan kesehatan sangat diperlukan di daerah tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu diitempat yang sama, Ketua Pemuda Katholik, Alfonsa Jumkon Wayap menuturkan bahwa posko ini akan di buka setiap harinya dari pukul 09.00 WIT hingga pukul 19.00 WIT.

“Kami terbuka bagi siapapun yang ingin menyumbang. Baik dalam bentuk pakaian layak pakai, bahan makanan atau dalam bentuk apapun itu kami akan menerimanya” singkatnya.

“Nantinya saat semua bantuan telah terkumpul, maka bantuan tersebut akan langsung kami salurkan kepada masyarakat Nduga melalui Gereja Kingmi yang ada di Wamena,” tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here