Rita Yoafifi Komitmen Dalam Kunjungan Membangun Masyarakat Waris

0
465
Calon Legislatif (Caleg) DPR Papua Nomor 6 (enam) dari Partai Golkar ( Golongan Karya ) Provinsi Papua, Rita Yoafifi, SH, M.kn., melakukan kunjungan ke Distrik Waris untuk mengenal lebih dalam masyarakat yang ada disana dan mendengar langsung keluhan masyarakat di daerah tersebut. (Berti Pahabol / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Calon Legislatif (Caleg) DPR Papua No 6 dari Partai Golkar ( Golongan Karya ) Provinsi Papua, Rita Yoafifi, SH, M.kn., melakukan kunjungan ke Distrik Waris untuk mengenal lebih dalam masyarakat yang ada disana dan mendengar langsung keluhan masyarakat dikampung tersebut.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, Rita Yoafifi menyampaikan,  terimakasihnya  kepada Dewan Adat Waris, Polmas beserta kepala kepala suku yang ikut serta hadir dan menerima kunjungan kami dengan baik.

Caption Foto : Suasana Pertemuan Calon Legislatif (Caleg) DPR Papua No 6 dari Partai Golkar ( Golongan Karya ) Provinsi Papua, Rita Yoafifi, SH, M.kn., saat melakukan kunjungan ke Distrik Waris untuk mengenal lebih dalam masyarakat yang ada disana dan mendengar langsung keluhan masyarakat dikampung tersebut. (Foto Berti Pahabol / lintaspapua.com )

“Berkunjung ke Distrik Waris ini saya sudah dua kali, dan kampung ini adalah tempat yang bersejarah,  karena bapa saya sendiri sudah mencintai tempat ini,” ujar Rita Yoafifi, di Waris, Sabtu (5/12/2019).

Ia menambahkan,  bahwa dirinya senang melihat telah dibangun dua organisasi di kampung waris yaitu dewan perwakilan adat dan Polisi Masyarakat.

“Saya berharap kedua  organisasi ini bisa berjalan dengan baik dan bekerja bersama masyarakat, agar keamanan di kampung ini selalu terjaga dengan aman, serta bersama membasmi miras dan pembunuhan di kampung ini,” katanya.

“Kita harus mulai dari kesadaran pada diri kita sendiri, kita harus bersama – sama harus menjadikan diri kita baik,” ajaknya.

” Hingga saat ini saya belum temui pejabat yang memperhatikan masyarakat dengan baik ditahun 2019 ini saya berharap ada sesuatu yang baru, jangan kita berpatokan terus kepada hal  – hal yang lama.” tuturnnya.

” Saya pikir dasar hukum itu tidak terlalu penting, kalau memang pejabat mau memperhatikan rakyat harus dibuktikan bukan hanya dengan janji –  janji manis saja,” katanya lagi.

“Apa yang saya telah dengar keluhan –  keluhan dari masyarakat di Distrik Waris, saya berjanji akan menyampaikan kepada ketua organisasi Golkar yaitu Wakil Gubernur Papua,  Klemen Tinal, agar di tindak lanjuti dan di sampaikan ke Gubernur Papua Lukas Enembe. ” ucapnya.

Dikatakan, kunjungan yang dilaksanakan bersama masyarakat di di Distrik Waris ini hanya sebatas ramah tamah tidak lebih.

“Kami hanya ingin mengenal lebih dalam saudara  – saudari kami disini, dan juga kami ingin mendengar langsung keluhan –  keluhan dari saudara kami, hingga apabila saya terpilih saya berjanji akan melihat pembangunan yang saya pikir masih sangat minim dan perlu perhatian lebih dari pemerintah, ” pungkasnya. (Berti Pahabol / lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here