Anthonius Ayorbaba, bersama Isterinya, Pdt. Naomi Maloringan, S.Th., (keduanya ditengah), foto bersama Pdt. Artur Simatauw bersama ibu dari Sorong, dan Pdt. Etha Ayatanoi, S.Th, M.Si,Teol., yang memimpin doa syukur, saat serah terima jabatan Kakanwil Papua Barat , Jumat 28 Desember 2018 lalu, di Hotel Aston Manokwari, Tuhan Baik. (Foto Pribadi)

Sebab itu, berdirilah teguh dan berpeganglah pada ajaran-ajaran yang kamu terima dari kami, baik secara lisan, maupun secara tertulis. Dan Ia Tuhan kita Yesus Kristus, dan Allah, Bapa kita, yang dlm kasih karunia-Nya telah mengasihi kita dan yang telah menganugerahkan penghiburan abadi dan pengharapan baik kepada kita,
…2 TESALONIKA 2 : 15-16…

*BERDIRI TEGUH*

Sobatku, kita diselamatkan oleh anugerah Allah. Dan anugerah-Nya telah nyata ketika Kristus Yesus telah mati bagi pengampunan dosa –  dosa kita.

Namun tidak berhenti hanya sampai disitu, kita juga harus mewujudnyatakan keselamatan itu di dalam kehidupan kita dengan  cara menanggapinya dengan sungguh – sungguh lewat percaya kepada Kristus Yesus.

Ada dua sisi yang harus terjadi dalam kehidupan orang yang sudah diselamatkan :

1. PRAKARSA ALLAH

Allah adalah pemrakarsa keselamatan. Dalam Anugerah kasih-Nya Allah telah memilih setiap orang yang Allah mau selamatkan dan mewujudnyatakan keselamatan itu dalam kehidupan setiap orang yang mempercayai-Nya (ayat 13).

Jadi keselamatan ada karena Allah yang menyediakannya. Dan manusia diselamatkan karena percaya kepada prakarsa Allah.

Dari kasih-Nya, Allah telah mencari manusia lewat pemberitaan kabar baik (ayat 14) sehingga setiap orang yang meresponnya beroleh keselamatan.

Caption Foto : Foto bersama, teman2 Alumni Uncen, Senator DPD RI (Mamberob Rumakik), para hamba Tuhan, Pdt. Artur Simatauw bersama ibu dari Sorong, & Pdt. Etha Ayatanoi, S.Th,.M.Si,Teol, yang memimpin doa syukur, saat serah terima jabatan Kakanwil Papua Barat, Jumat 28 Desember 2018 lalu, di Hotel Aston Manokwari, Tuhan Baik. (Foto Pribadi)

Allah di dalam Kristus Yesus telah menyediakan jalan dan jalan itu adalah diri-Nya sendiri.
Setiap orang yang berjalan di jalan itu dengan cara percaya kepada Dia ; dengan hati dan mulut berkata bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat, akan beroleh kemuliaan Kristus Yesus Tuhan dalam kehidupan kita.

2. PERJUANGAN MANUSIA

Prakasa Allah tidak akan berhenti pada kenyataan bahwa manusia beroleh keselamatan. Tetapi kesadaran bahwa keselamatan yang telah dianugerahkan itu perlu diperjuangkan (Filipi 2:12)

“Sebab itu, berdirilah teguh dan berpeganglah pada ajaran – ajaran  yang kamu terima dari kami, baik secara lisan, maupun secara tertulis” (ayat 15)

Sebab orang percaya tidak hanya dipanggil untuk menerima hak istimewa yang besar, tetapi juga harus menjalani kewajiban terbesar di dalam dunia ini.

Untuk bisa memenuhi kewajiban ini tidak bisa tidak seorang percaya harus hidup di dalam Firman-Nya. Sebab Firman-Nya lah yang akan memampukan kita untuk bisa memenuhi segala tuntutan dari keselamatan yang sudah kita terima, agar terus bertumbuh, berakar dan berbuah sampai pada kesudahannya.

Karena jalannya memang tidak selalu mudah, tetapi ada Allah yang selalu siap menolong dan menopang kita utk tetap berjuang sampai pada akhirnya (ayat 14-15).

SUDAHKAH KITA BERDIRI TEGUH, MENANTI KEDATANGAN YESUS YANG KEDUA KALINYA ???

Carilah perkara diatas dimana Kristus Yesus ada dan nantikan dgn ketekunan dalam Iman dan Pengharapan.

Renungkanlah…!

Selamat Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi org lain.
…Tuhan Yesus Berkati…

Bersama Ketua Klasis Port Numbay (Pdt.Carlos Manno, S.Th, M.Si,.) & Pencipta Lagu Ku Dengar Suara Yesus, Pdt. Alberth Yoku, S.Th,. (Mantan Ketua BP.AM Sinode GKI di Tanah Papua),.
Pada saat launching DVD Emaus Bermazmur PEDULI KOROWAI, di Hotel Horizon Jayapura, oleh I-News TV Jayapura, tanggal 12 Oktober 2018. (Foto Pribadi)

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*
Telah di edarkan pada Jemaat2 GKI :
1. Klasis Port Numbay
2. Klasis Sentani
3. Klasis Manokwari
4. Klasis Yapen Seĺatan

 

 

 

 

 

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa & membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri.

Tuhan Yesus memberkati,.

Executìve Pròducer,  Anthonius Ayorbaba.
🙏🙏🙏👏👏👏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here