LAMPUNG (LINTAS PAPUA)  – Dalam rangkaian kunjungannya ke Provinsi Lampung, Rabu (2/1) siang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk pasien terdampak tsunami Selat Sunda yang sedang dirawat di RSUD dr. H. Bob Bazar, di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Tiba pukul 12.45 WIB, Presiden Jokowi langsung menuju ruang rawat pasien korban tsunami. Di antaranya, Presiden bertemu dengan Sarnama, seorang ibu yang tengah dirawat bersama putranya, Yudi 6 tahun.

Dalam kesempatan itu Sarnama menceritakan kepada Presiden, bagaimana Yudi bisa selamar dari gelombang tsunami yang menerjang Lampung Selatan, pada Sabtu, 22 Desember 2018 lalu.

Ia mengisahkan, saat terjadi tsunami sekitar pukul 22.00 WIB, Yudi sempat hilang dan baru diketemukan esok harinya (Minggu, 23 Desember) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Yudi ditemukan saat berpegangan pada kayu. Sedangkan dua saudaranya, Ade Purnama (a7) dan Khalifah (1) meninggal dunia,”ucap Sarnama.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Lampung Ridho Ricardo. (BPMI Setpres/ES / http://setkab.go.id)