Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku. Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal-Mu dan berkata: Siapa TUHAN itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri, dan mencemarkan nama Allahku.
…AMSAL 30:8-9…

*MENGUJI KESETIAAN*

Sobatku, disaat kita akan mengakhiri tahun 2018 dan akan memasuki tahun 2019, mari kita renungkan ttg kesetiaan dlm hidup :

Orang yang diberkati adalah orang yang bisa menikmati hidup dan mengasihi Tuhan.
Ujian hidup itu biasanya membuat yang diuji kehilangan ketenangan dalam menikmati hidup.

Caption Foto : Suasana Serahterima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua Barat. Tampak Foto Bersama Pengacara Hebat Papua, Piter Ell dan Wakil Gubernur Papua Barat. (Foto Istimewa).

Ujian hidup ini kerapkali seizin Tuhan untuk menguji kesetiaan dan kasih kita kepada Tuhan.

Orang percaya yang hidup bijak, yang dicari dalam hidup adalah Kasih Tuhan dalam damai dan sukacita oleh Roh Kudus dan menikmati hidup sehari hari dan ketika meninggal masuk sorga yang kekal.

Ujian hidup orang Percaya bukan hanya hidup dalam kemiskinan saja , tapi hidup dlm menikmati kaya raya dan yg mengunakan kekayaannya dalam dosa sehingga kehilangan Kasih Tuhan, Damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.

Hal ini sering terjadi bagi mereka yang sdh mempunyai kekayaan, tetapi yang TIDAK bisa MEMATIKAN KEINGINAN DAGING.
Ini membawa kematian rohani sehingga org tsb hidup di dlm dosa terus menerus.

Orang bijak menikmati porsi bagiannya, karena kelebihan dan kekurangan porsi akan menghilangkan kenikmatan hidup, dan tentu juga ia harus terus mengembangkan talenta sehingga bertumbuh menerima tanggung jawab yang lebih besar, tapi kenikmatan yang mengandung kasih Tuhan, damai sejahtera dan sukacita harus tetap dapat dirasakan. Dan orang tersebut dapat mengasihi keluarganya yaitu istri/suami anak – anak dan orang tuanya.

Sobatku, Bila setiap orang percaya tidak kuat hidup kaya atau miskin; maka ia akan keluar dari Kerajaan Allah, sebab ia pasti otomatis akan berbuat dosa dan bisa menjadi tinggi hati atau mencemarkan nama Tuhan dengan perbuatan dosa.

MARI SAAT KITA AKAN MENGAKHIRI TAHUN 2018 SADARILAH BHW HIDUP INI HANYA SEMENTARA DAN KEMATIAN ITU PASTI AKAN DIALAMI SETIAP MANUSIA.

TETAP BERSYUKUR KEPADA TUHAN, NIKMATI HIDUP SEHARI-HARI DAN LAKUKANLAH YG TERBAIK DENGAN CARA MENGASIHI SESAMA, AGAR KITA MENJADI BERKAT BAGI ORG LAIN.

DAN KATAKANLAH DALAM TEKATMU KEPADA TUHAN: “Biarkanlah aku Menikmati makanan yang menjadi bagianku”.

Renungkanlah…!

Selamat Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi org lain.
Selamat Menyongsong Tahun Baru 2019
…Tuhan Yesus Berkati…

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*
Telah di edarkan pada Jemaat2 GKI :
1. Klasis Port Numbay
2. Klasis Sentani
3. Klasis Manokwari
4. Klasis Yapen Seĺatan

 

 

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa & membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri.

Tuhan Yesus memberkati.

Executìve Pròducer,  Anthonius Ayorbaba,.
🙏🙏🙏👏👏👏