Lagi, Pohon Tumbang di Kampung Netar : Ruas Jalan Raya Sentani Tertutup

0
581
Berdasarkan informasi yang diperoleh Harian Pagi Papua, pohon berukuran besar itu roboh dan sempat menutup akses jalan, persis di jalan raya Kampung Netar, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Tumbangnya pohon pada hari libur itu tak menimbulkan korban jiwa. Kapolsek Sentani Timur Ipda Heri Wicahya melalui Kasi Humas Polsek Sentani Timur Brigpol Inayat Setiawan ketika dikonfirmasi mengatakan langsung menurunkan personelnya, guna mengevakuasi batang pohon yang roboh dan menutup akses jalan. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Curah hujan yang cukup tinggi, membuat pepohonan yang berada di Kabupaten Jayapura mudah tumbang. Pohon tumbang terjadi di jalan Kampung Netar, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Kamis (28/12/2018) sekitar pukul 10.30 WIT.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Harian Pagi Papua, pohon berukuran besar itu roboh dan sempat menutup akses jalan, persis di jalan raya Kampung Netar, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Tumbangnya pohon pada hari libur itu tak menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Sentani Timur Ipda Heri Wicahya melalui Kasi Humas Polsek Sentani Timur Brigpol Inayat Setiawan ketika dikonfirmasi mengatakan langsung menurunkan personelnya, guna mengevakuasi batang pohon yang roboh dan menutup akses jalan.

“Setelah personil kami mendapat Informasi dari masyarakat bahwa ada sebuah pohon besar yang berada di pinggir jalan tumbang dan menutupi jalan raya, personil kami langsung bergerak menuju ke TKP dan bersama masyarakat  memindahkan batang pohon yang tumbang menghalangi jalan dengan menggunakan alat seadanya,” ujarnya dalam rilisnya yang dikirim ke wartawan harian ini via pesan elektronik, Jumat (28/12/2018) sore.

Penyebab pohon tumbang, disebabkan kondisi bagian bawah hingga akar sudah tua, dan dalam keadaan keropos, ditambah curah hujan yang cukup tinggi dan angin kencang belakangan ini,” katanya.

Selain itu, Kasie Humas menambahkan, kejadian ini kali kedua pohon tumbang dan menutupi badan jalan, akibat dari curah hujan yang cukup tinggi.

“Yang mana, kejadian pohon tumbang pertama itu pada kemarin malam (Kamis, 27/12 lalu) sekitar pukul 18.30 WIT di tikungan hati hilang Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur. Kemudian yang ke dua itu pada pagi tadi (Jumat, 28/12) sekitar pukul 10.30 WIT di Kampung Netar, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura,” imbuhnya.

“Kembali lagi kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat berkendara, mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi dan disertai angin kencang,” tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here