Gundah Jokowi untuk Korban Tsunami

0
270

BANGGAI (LINTAS PAPUA)   –  Presiden Joko Widodo meresmikan satu bandara baru dan pengembangan empat terminal bandara yang seluruhnya dibangun di Pulau Sulawesi.

Peresmian yang dipusatkan di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, sekaligus mengakhiri rangkaian kunjungan kerja Presiden ke Sulawesi, Minggu 23 Desember 2018.

Satu bandara yang baru saja dibangun dan diresmikan itu ialah Bandara Morowali di Sulawesi Tengah. Sementara empat terminal bandara yang diresmikan, terminal bandara Syukuran Aminuddin Amir di Sulawesi Tengah, terminal bandara Haji Aeropala Selayar dan terminal baru bandara Lagaligo-Bua di Sulawesi Selatan, dan terminal bandara Betoambari di Sulawesi Tenggara.

Meskipun tersenyum di tengah-tengah kerumunan, Presiden Jokowi tetap tak bisa menyembunyikan kegundahan hatinya akibat adanya bencana tsunami di Banten dan Lampung semalam.

Dari raut wajah dan bahasa tubuh, mungkin, Jokowi ingin segera mengakhiri kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah. Namun, apa daya, agenda kegiatan sudah terjadwal rapat.

Di tengah-tengah meresmikan bandara baru pun, Jokowi kembali mengungkapkan kedukaannya, sembari menyampaikan apa yang telah diupayakan untuk membantu para korban tsunami.

“Saya telah memerintahkan untuk melakukan langkah-langkah darurat menemukan korban dan juga melakukan perawatan secepat-cepatnya,” katanya saat meresmikan bandara, yang seharusnya menjadi momen membahagiakan.

Hingga saat ini, Jokowi masih terus memantau perkembangan terkini dari tim yang ada di lapangan. Berulang kali ia menelepon atau menerima sambungan telepon.

Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, Jokowi menyampaikan dukacita bagi para korban.

“Saya atas nama Pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan duka yang mendalam atas terjadinya korban yang setiap jam selalu saya ikuti terus,” ucapnya.  ( https://api.jokowidodo.app/post/detail/gudah-akibat-musibah )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here