Wali Kota Benhur Tomi Mano Lantik Zakarias Hanueby Pimpin Kampung Nafri

0
665
Pelantikan Kepala Pemerintahan Kampung (KPK) Nafri, Zakarias Hanueby, berlangsung di Aula kantor kepala kampung, Sabtu, (22/12/18) dipimpin langsung oleh Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano MM. Tampak saat foto bersama usai pelantikan. (Ardiles / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pelantikan Kepala Pemerintahan Kampung (KPK) Nafri,  Zakarias Hanueby, berlangsung di Aula kantor kepala kampung, Sabtu, (22/12/18) dipimpin langsung oleh Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano MM.

Dalam kesempatan ini Benhur Tomi Mano mengingatkan, kepala kampung yang baru dapat menjaga serta melayani masyarakat khusunya di kampung Nafri dengan baik.

“Jaga kepercayaan yang diberikan masyarakat dengan baik terutama harus melayani masyarakat di kampung bukan hanya melayani suku saja yang berada suku di Kampung nafri,”ucap orang nomor 1 di kota Jayapura ini.

Dirinya menjelaskan, untuk 14 kepala kampung di Port Numbay dapat menggunakan dana desa di kelola dengan baik supaya ada dampak dan manfaat yang besar.

“Jumlah dana masyarakat kampung di kucurkan sebanyak Rp. 9 miliar untuk Kampung Nafri dengan dana tersebut tujuannya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat pelayanan air bersih di kampung, termasuk listrik, ini semua bisa diprogramkan dari dana kampung,” ujarnya.

Lanjut BTM sapaan akrab Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., meminta agar pelayanan air bersih, pembangunan rumah-rumah, pengaspalan jalan setiap kampung dengan menggunakan dana desa berjalan maksimal.

“Saya minta kepala kampung dapat menggunakan dana ini dan pertanggung jawabkan laporan kepala kampung.”imbuhnya

Dikatakan dana tersebut diawasi oleh inspektorat kota dan pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pusat.

“Jangan membuat proyek yang fiktif dan sangat membahayakan, apabila ketahuan saya akan meminta aparat kepolisian untuk memproses.” tegas BTM

Pihaknya menambahkan, untuk itu apabila sudah ada dana kampung yang diterima sebesar 9 Miliar tidak boleh ada proposal lagi yang masuk ke Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan segera membuat program, melanjutkan program-program prioritas dan perencanaan program kerja di tahun 2019 dengan penuh rasa tanggung jawab dan kebebasan tinggi.

“Kepala pemerintahan yang baru dapat melanjutkan Program-program perioritas yang nyata, harus dilakukan koordinasi dengan bamuskam,kepala suku tokoh-tokoh agama.” Pungkasnya. Untuk diketahui Zakarias Hanueby menggantikan KPK Nafri sebelumnya marthen merahabia dengan masa bakti 2018-2024.  (Ardiles / lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here