Peringati Hari Ibu, Lembaga Perempuan Adat Port Numbay Gelar Lomba Qasidah

0
677

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90 Tahun 2018, Lembaga Perempuan Adat Port Numbay menggelar lomba Qasidah Tingkat Kota Jayapura, yang berlangsung di Gedung LPTQ Kotaraja, Kota Jayapura, Kamis (20/12/2018) kemarin.

Lomba yang diikuti 25 grup Qasidah, yang terdiri dari Ibu-ibu Majelis Taklim se-Kota Jayapura itu memperebutkan trophy, piala tetap dan uang pembinaan dengan jumlah total sebesar Rp 30 juta.

Demikian disampaikan Ketua Lembaga Perempuan Adat Port Numbay, Ny. Nerlince Wamuar Rollo, SE., melalui Bendahara Panitia Lomba Qasidah, Ny. Titin Mustikawati, didampingi Ketua Panitia Lomba Qasidah Irji Matdoan dan Sekretaris Panitia Lomba Qasidah Herman Tjolleng, ST., ketika dikonfirmasi wartawan harian ini usai pembukaan lomba Qasidah, Kamis (20/12/2018) kemarin siang.

Lebih lanjut Titin Mustikawati mengatakan, kegiatan lomba qasidah yang digelar pihaknya ini dengan maksud, agar perempuan-perempuan se-Kota Jayapura bisa bershalawat serta mengagungkan nama Allah dan Rasul-Nya.

“Sehingga ketika kita bershalawat dalam kegiatan sehari-hari, kita dalam keadaan batin yang tenang dan damai,” ungkap Titin demikian sapaan akrabnya.

Ada pun tujuan diselenggarakannya lomba qasidah yang digelar oleh Lembaga Perempuan Adat Port Numbay ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antar ibu-ibu majelis taklim yang ada di Kota Jayapura.

“Kegiatan lomba qasidah yang disponsori langsung oleh Ny. Nerlince Wamuar Rollo, selaku sponsor tunggal yang kita tahu beliau adalah Ketua Lembaga Perempuan Adat Port Numbay dan juga Ketua Pokja Perempuan MRP yang beragama Kristiani,” ucapnya.

“Dalam rangka memperingati hari Ibu digelar lomba qasidah ini, pesan yang ingin disampaikan yakni, perbedaan itu indah dan dalam perbedaan kita harus bisa bersatu bersama untuk mengumandangkan sholawat memuji nama Allah dan Rasul-Nya,” lanjutnya.

Lanjut Titin menjelaskan, kali ini ada 25 grup qasidah terdiri dari Ibu-ibu Majelis Taklim se-Kota Jayapura yang mengikuti lomba qasidah ini.

Lomba qasidah ini, panitia menyiapkan trophy dan piala tetap serta uang pembinaan bagi para pemenang lomba.

“Juara pertama memperoleh uang pembinaan sebesar Rp. 10 juta, juara kedua memperoleh uang pembinaan Rp. 7 juta, juara ketiga memperoleh uang pembinaan Rp. 5 juta. Sedangkan untuk juara Harapan I mendapatkan uang pembinaan Rp 3,5 juta, Harapan II mendapat uang pembinaan Rp 2,5 juta dan Harapan III memperoleh uang pembinaan Rp 2 juta. Sehingga total uang pembinaan senilai Rp 30 juta,” katanya.

Ditambahkan pula, dari tahun ke tahun antusiasme Ibu-ibu sangat luar biasa untuk mengikuti kegiatan lomba qasidah ini.

“Tetapi yang paling penting adalah di samping mengikuti lomba ini, saya kembali berharap ke depan kegiatan-kegiatan seperti ini agar lebih dimaksimalkan lagi, untuk melihat potensi Ibu-ibu dan juga dapat bertukar pengalaman,” tukas Titin Mustikawati. (Irfan / Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here