JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –   General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII, Iin Febrian, beserta jajaran tim manajemen dan pekerja Pertamina MOR VIII turun langsung ke SPBU melaksanakan kegiatan “SPBU Cleaning Campaign” untuk memastikan SPBU siap memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen dalam rangka HUT ke-61 Pertamina dan menyambut periode Natal dan Tahun Baru 2019 di wilayah Maluku-Papua.

 

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin pagi (17/12/2018) bertempat di SPBU 84.991.02 Jalan Sam Ratulangi APO, Kota Jayapura. Kegiatan ini turut dihadiri oleh jajaran Hiswana Migas DPD VIII Maluku – Papua.

Program kampanye ini diluncurkan sebagai komitmen Pertamina untuk senantiasa memastikan kualitas pelayanan di SPBU seluruh wilayah operasional MOR VIII berjalan dengan prima dan konsumen terlayani dengan optimal.

Sementara itu, tujuan kegiatan hari ini untuk mengkampanyekan rasa kepedulian dan budaya bersih di SPBU Pertamina, dimana hasilnya diharapkan akan meningkatkan pelayanan SPBU yaitu kenyamanan konsumen selama berada di SPBU, salah satunya dari aspek kebersihan di SPBU.

Nantinya, selain “Move On” ke suasana SPBU yang semakin lebih nyaman, pelanggan juga dapat mulai “Move On” untuk menggunakan bahan bakar berkualitas yang lebih ramah lingkungan.

 

Oleh karena itu, Pertamina MOR VIII memulai program ini di SPBU Jl. Sam Ratulangi APO karena SPBU ini merupakan salah satu SPBU yang memiliki pelanggan cukup ramai karena berada di pusat Kota Jayapura. Selanjutnya, kegiatan ini diharapkan dapat diikuti oleh seluruh SPBU lainnya di wilayah Maluku Papua.

 

Dalam kegiatan hari ini, seluruh peserta yang hadir membersihkan area SPBU seperti pulau pompa, drive way, totem, area kantor, mushola hingga toilet.

Namun, kegiatan ini tidak hanya dilakukan dengan kegiatan bersih-bersih di area SPBU saja, tetapi juga memastikan pengelolaan SPBU yang berjalan baik dalam hal housekeeping, pelayanan ke konsumen, serta kehandalan sarfas untuk memastikan takaran dan kualitas BBM melalui uji tera.

Uji ini dilakukan untuk memastikan takaran BBM mulai dari penyaluran dari Terminal BBM sampai ke SPBU dan konsumen tepat sesuai dengan takaran.

 

Sementara itu, General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua, Iin Febrian, menyampaikan bahwa kesempatan ini merupakan sarana berbaur dengan karyawan SPBU sebagai ujung tombak terakhir yang menyalurkan BBM ke konsumen. Dengan pelayanan yang prima di SPBU, para konsumen akan dilayani secara optimal.

“Program ini merupakan bagian dari program Pertamina Melayani. Pertamina berkomitmen kepada seluruh konsumen dan pelanggan Pertamina bahwa pelayanan kepada konsumen merupakan hal utama karena merupakan salah satu nilai dari Pertamina yakni customer focus,” ujar Iin.

 

Setelah melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan uji tera, kegiatan dilanjutkan dengan menyapa dan berbincang dengan pelanggan SPBU yang disertai dengan pemberian merchandise menarik bagi pelanggan beruntung. (Fransisca / Comrel MOR VIII)