Karang Taruna Diminta Beri Kesadaran Kepada Masyarakat Jaga Hutan

0
391
Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, didampingi Ketua Karang Taruna Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, Kepala Dinas TPH Kabupaten Jayapura, Adolof Yoku, SP, MM., dan sejumlah Ketua Karang Taruna Distrik maupun Kampung, saat membuka kegiatan Rapat Kerja (Raker) I Karang Taruna Kabupaten Jayapura, di GSG Wanita Thabita, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (13/12/2018) kemarin siang. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, secara resmi membuka Rapat Kerja (Raker) I Karang Taruna Kabupaten Jayapura periode 2017-2022 di Gedung Serba Guna (GSG) Wanita Thabita, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (13/12/2018) kemarin siang.

 

Dikatakan Yerry F. Dien, untuk mengelola sumber daya alam (SDA) yang ada di Kabupaten Jayapura, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Sebab itu, dirinya meminta agar anggota Karang Taruna yang merupakan garda terdepan bagi pemuda dapat lebih aktif lagi dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat yang ada di tingkat kampung dan distrik untuk tetap menjaga dan melestarikan hutan.

Menurut Yerry, untuk memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Bumi Khenambay Umbay, maka Pemerintah Kabupaten Jayapura telah menggandeng Karang Taruna, guna menjalankan sejumlah program yang saat ini telah disusun oleh pemerintah dan akan dilaksanakan dalam sejumlah program kerja pada tahun 2019 mendatang.

 

“Pemkab Jayapura telah membuat program kerja, dan kita dari pemerintah juga telah menggandeng Karang Taruna Kabupaten Jayapura untuk melaksanakan sejumlah program kerja kita di tahun 2019 nanti. Apalagi kita di Kabupaten Jayapura saat inikan sudah menjadi barometer untuk semua kabupaten yang ada di Provinsi Papua, dan ini juga tidak lepas dari peningkatan taraf hidup masyarakat di daerah ini,” beber Yerry.

 

“Mereka inikan sebagai garda terdepan kami. Saat ini Kabupaten Jayapura juga sudah diperhitungkan di tingkat nasional, itukan berkat kerja keras Karang Taruna ini. Jadi, kita harapkan apa yang sudah baik dikerjakan oleh Karang Taruna ini bisa di tingkatkan lagi dan yang belum diselesaikan, ya tolong cepat diselesaikan,” sambungnya.

 

Selain untuk mengelola dan memanfaatkan SDA, Sekda juga mengajak kepada seluruh anggota Karang Taruna dapat bekerja sama dengan masyarakat untuk menjaga cagar alam dan hutan sagu yang ada di Kabupaten Jayapura.

 

“Kedepan Karang Taruna juga harus berdiskusi dengan dinas-dinas terkait agar semua program yang telah disusun untuk tahun 2019 nanti itu dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bagaimana caranya untuk mengelola sumber daya alam yang ada di daerah ini,” tukasnya. (Irfan / Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here