Alumni Dikmaba 2000 Gelar Seminar Parenting Tata Cara Mendidik Anak

0
241
Suasana Kegiatan Seminar. Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK., MH, M.Si berpesan agar para anggota ikhlas dalam pengabdian dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai anggota Polisi. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Perkembangan teknologi tanpa disadari membawa pengaruh besar bagi pertumbuhan dan juga pergaulan anak. Akibatnya, metode pendidikan dan bimbingan yang diberikan orang tua kepada anak harus mengikuti kemajuan zaman.

Untuk menjawab problematika tersebut, alumni Dikmaba Tahun 2000 yang bertugas di Polres Jayapura menggelar Seminar Parenting “Menjadi Orang Tua Hebat untuk Anak yang Tangguh dan Mandiri”.

Seminar yang berlangsung di Hotel Grand Allison Sentani, Sabtu (8/12/2018) pekan lalu ini menghadirkan narasumber Ustadz Muhammad Ghufron, itu juga dihadiri Ketua Panitia Ipda Andi Basuki Rachmat, S.H., Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si dan diikuti 246 orang tamu undangan yang terdiri dari ibu – ibu Bhayangkari, Persit, Guru dan masyarakat Kabupaten Jayapura.

Selaku Narasumber Ustadz Muhammad Ghufron mengatakan,  seminar ini bertujuan untuk memberikan nasihat dan juga memberikan contoh kepada para tamu undangan selaku orang tua dalam tata cara mendidik anak yang baik.

“Jadi, dalam rangka 18 Tahun pengabdian di Kepolisian khususnya anggota Dikmaba angkatan tahun 2000, maka kami menyelenggarakan seminar parenting dan sesuai tema yang di ambil adalah “Menjadi Orang Tua Hebat untuk Anak yang Tangguh dan Mandiri”, guna memberikan nasehat dan memberikan contoh kepada orang tua tentang tata cara mendidik anak yang baik,” paparnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK., MH,  M.Si berpesan agar para anggota ikhlas dalam pengabdian dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai anggota Polisi.

“Selaku Kapolres dan pribadi, saya mengucapkan selamat hari jadi angkatan Tahun 2000 yang ke-18 tahun DTT. Semoga selalu semakin jaya dan ikhlas dalam pengabdian dalam melaksanakan tugas – tugasnya sebagai anggota Polisi,” ucapnya.

“Jadi, kegiatan ini sangat positif terlebih halnya dalam mengangkat institusi Kepolisian. Kiranya dapat bermanfaat dan bisa di implementasikan bagi para tamu undangan yang hadir dalam kehidupan sehari – hari, untuk mendidik serta menciptakan kepribadian anak yang tangguh mandiri dan beriman terlebih lagi berguna bagi orang tua, nusa dan bangsa,” harap Kapolres Jayapura. (Irfan / HARIAN PAGI PAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here