Sambut Hari Ibu, Panitia Paduan Suara Wanita Kota Jayapura Gelar Lomba

0
568
Panitia saat foto bersama. Menyambut Hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2018, maka Panitia Lomba Paduan Suara Wanita di Kota Jayapura akan membuka pendaftaran kepada gereja dan masyarakat untuk ambil bagian didalamnya. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Lomba, Jack Wally kepada media di Abepura, Rabu (12/12/2018), sekaligus menjelaskan, bahwa tujuan dari lomba ini adalah menjadikan Paduan Suara sebagai sarana pemersatu. (lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Menyambut Hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2018, maka Panitia Lomba Paduan Suara Wanita di Kota Jayapura akan membuka pendaftaran kepada gereja dan masyarakat untuk ambil bagian didalamnya.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Lomba, Jack Wally  kepada media di Abepura, Rabu (12/12/2018), sekaligus menjelaskan, bahwa tujuan dari lomba ini adalah menjadikan Paduan Suara sebagai sarana pemersatu.

“Kegiatan ini bertujuan membina dan Meningkatkan kemampuan kreativitas artistik kaum perempuan dari berbagai kalangan usia dan  Membina, mengembangkan dan meningkatkan Apresiasi Kaum perempuan dari berbagai kalangan usia dalam bidang seni suara,”

Dikatakan, bahwa kegiatan ini sekaligus menyalurkan bakat dan minat kaum perempuan dari berbagai kalangan usia dalam bidang seni suara dan  Mempererat hubungan persekutuan , ikatan dan paguyuban antar Perempuan.

Dari informasi yang dihimpun, Panitia Lomba Paduan Suara Wanita, bahwa yang menjadi peserta lomba dalam kegiatan ini adalah diatur sebagai berikut,  Kelompok Paduan Suara Wanita dari wilayah Kota Jayapura,  Kelompok Paduan Suara, Wanita lkatan atau paguyuban, klompok Paduan Suara wanita Karang Taruna.

“Kelompok Paduan Suara Dharma Wanita, Persit, Bhayangkari dan sejenisnya; Kelompok Paduan Suara Persekutuan Wanita Gereja;

“Setiap perwakilan dapat mengutus Iebih dari satu kelompok Paduan suara,” jelas Jack Wally.

Dijelaskan, bahwa kegiatan ini terlaksana atas dukungan Lembaga Adat Perempuan Port Numbay yang dipimpin Ibu Nerlice Wamuar Rollo. SE., terutama  dalam menyambut Hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2018, maka Panitia Lomba Paduan Suara Wanita akan membuka pendaftaran kepada gereja dan masyarakat untuk ambil bagian didalamnya.

Sementara itu, Koordinator Acara, Andre Rumansara menjelaskan, bahwa setiap kelompok Paduan Suara terdiri dari 20  hingga 30 orang tidak termasuk dirigent; Pelatih boleh diambil dari luar dan sekaligus merangkap sebagai dirigent;

“Peserta (penyanyi) tidak boleh merangkap, tetapi pelatih di perbolehkan, sementara untuk  Juara I, menerima Piala tetap ditambah dana pembinaan sebesar Rp 10.000000,Juara II, menerima Piala tetap ditambah dana pembinaan sebesar Rp 6.500.000,Juara III, menerima Piala tetap ditambah dana pembinaan sebesar Rp 4.500.000,Juara IV, menerima Piala tetap ditambah dana pembinaan sebesar Rp 2.000.000,Juara V, menerima Piala tetap ditambah dana pembinaan sebesar Rp 2.000.000,~ Juara VI, menerima Piala tetap ditambah dana pembinaan sebesar Rp 2.000.000,” ungkapnya.

Adapun Panitia Memilih Lagu “Hidup Ini Adalah Kesempatan” sebagai lagi wajib dan lagu pilihan adalah bebas, lebih jelas informasi kepanitian dapat kontak panitia di nomor 0821 999 53788 atas nama Andrew Rumansara. (Eveerth Joumilena / lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here