Lembaga Perempuan Adat Port Numbay Ajak Bersholawat dan Paduan Suara Dalam Lomba

0
620
Panitia Lomba Saat Foto Bersama. Ketua Lembaga Perempuan Adat Port Numbay, Nerlince Wamuar Rollo, SE., mengatakan menyambut Hari Ibu 22 Desember 2018, pihaknya mengajak perempuan – perempuan di Kota Jayapura untuk Bersholawat dan Paduan Suara memuliakan nama Tuhan. “Kami sebelumnya berpikiran untuk membuat sebuah kegiatan, sehingga melibatkan perempuan di Kota Jayapura dalam memperingati Hari Ibu, maka ada pemikiran untuk melakukan sebuah kegiatan bertemakan Perempuan Memuji Tuhan,” ujar Ibu Nerlince Wamuar, kepada media di Jayapura, Rabu (11/12/2018). (Eveerth Joumilena /lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Ketua Lembaga Perempuan Adat Port Numbay,  Nerlince Wamuar Rollo, SE., mengatakan menyambut Hari Ibu 22 Desember 2018, pihaknya mengajak perempuan – perempuan di Kota Jayapura untuk Bersholawat dan Paduan Suara memuliakan nama Tuhan, melalui sebuah lomba yang akan digelar, sehigga bagi yang ingin mendaftar bisa langsung menghubungi sesuai nomor kontak panitia.

 

“Kami sebelumnya berpikiran untuk membuat sebuah kegiatan, sehingga melibatkan perempuan di Kota Jayapura dalam memperingati Hari Ibu, maka ada pemikiran untuk melakukan sebuah kegiatan bertemakan Perempuan Memuji Tuhan,” ujar Ibu Nerlince Wamuar, kepada media di Jayapura, Rabu (11/12/2018).

Caption Foto : Mama Nerlince Wamuar Rollo, SE. (pakai tas Noken Nafrina) bersama Panitia yang telah dibentuk untuk mensukseskan Hari Ibu 22 Desember 2018. (Eveerth Joumilena / lintaspapua.com )

Dikatakan, bahwa menyambut Hari Ibu adalah hal yang sangat penting bagi kaum perempuan sebagai makhluk paling mulia dan sebagai penolong, sehingga diberikan  kodrat yang lebih, agar bisa melahirkan anak dan merawat anak – anak dalam keluarga.

“Tentunya dengan memuji Tuhan, maka keluarga akan bahagia dan sejahtera dan seorang ibu akan selalu memuji Tuhan, demikian juga dengan kegiatan Perempuan Bersholawat,” jelasnya.

Mama Nerlince Wamuar, yang juga Ketua Pokja Perempuan MRP ini menjelaskan, bahwa kegiatan ini terlaksana bersama Yayasan Gema Valentine Papua, guna  mendorong untuk kegiatan ini, dalama hal ini dalam keberagaman menjadi satu dijaga.

Panitia saat foto bersama. Menyambut Hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2018, maka Panitia Lomba Paduan Suara Wanita di Kota Jayapura akan membuka pendaftaran kepada gereja dan masyarakat untuk ambil bagian didalamnya.
Hal ini disampaikan Ketua Panitia Lomba, Jack Wally kepada media di Abepura, Rabu (12/12/2018), sekaligus menjelaskan, bahwa tujuan dari lomba ini adalah menjadikan Paduan Suara sebagai sarana pemersatu. (lintaspapua.com)

“Kami ajak semua denominasi gereja dan dari semua masjid – masjid, yang suka berkasidah, mari memuji Tuhan di Kota ini, sehingga turun menurunkan berkat bagi Kota ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Paduan Suara Wanita, Jack Wally  kepada media di Abepura, Rabu (12/12/2018), sekaligus menjelaskan, bahwa tujuan dari lomba ini adalah menjadikan Paduan Suara sebagai sarana pemersatu.

“Kegiatan ini bertujuan membina dan Meningkatkan kemampuan kreativitas artistik kaum perempuan dari berbagai kalangan usia dan  Membina, mengembangkan dan meningkatkan Apresiasi Kaum perempuan dari berbagai kalangan usia dalam bidang seni suara,”

 

 

 

Dikatakan, bahwa kegiatan ini sekaligus menyalurkan bakat dan minat kaum perempuan dari berbagai kalangan usia dalam bidang seni suara dan  Mempererat hubungan persekutuan , ikatan dan paguyuban antar Perempuan.

Adapun Panitia Paduan Suara Wanita Memilih Lagu “Hidup Ini Adalah Kesempatan” sebagai lagi wajib dan lagu pilihan adalah bebas, lebih jelas informasi kepanitian dapat kontak panitia di nomor 0821 999 53788 atas nama Andrew Rumansara.

 

 

Panitia Pelaksanaan Lomba Qasidah “Perempuan Bersholawat” Dalam Rangka Hari Ibu Se-Jayapura akan membuka pendaftaran kepada para peserta yang ingin mendaftar dalam lomba tersebut. Tampak Panitia saat foto bersama, usai memberikan keterangan pers. (lintaspapua.com )

Sementara itu, Panitia Pelaksanaan Lomba Qasidah “Perempuan Bersholawat” Dalam Rangka Hari Ibu Se-Jayapura akan membuka pendaftaran kepada para peserta yang ingin mendaftar dalam lomba tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Lomba Qasidah, Irji Matdoan, kepada media di Abepura, Selasa (11/12/2018), sekaligus menjelaskan, bahwa pihaknya telah menyiapkan waktu pendaftaran kepada peserta.

“Jadi, Lomba Qasidah Se-Jayapum ditujukan Kepada Ibu-ibu Muslimat Majelis Ta’lim se – Jayapura,” ujar Irji Matdoan, yang dibenarkan Panitia Lomba lainnya, Ilham Rahman.

Adapun nomor kontak Lomba Qasidah “Perempuan Bersholawat” adalah 0811480287 atas nama Irji Matdoan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here