Para Hamba Tuhan yg melayani di Jemaat Santo Paulus Rutan Palangka Raya, mendoakan Anthonius Ayorbaba, bersama keluarga, untuk memulai kerja di Kanwil Kemenkumham Papua Barat,. (Foto Pribadi)

Karena itu sudahlah seharusnya uangku itu kauberikan kepada orang yang menjalankan uang, supaya sekembaliku aku menerimanya serta dengan bunganya.
…MATIUS 25:27…

*HAL KERAJAAN SORGA*

Sobatku, kekuatan yang besar mendatangkan tanggung jawab yang besar pula. Sebuah perkataan dari seorang paman yang ditujukan kepada keponakannya sebelum meninggal dunia.

Satu kalimat sederhana itu ternyata sanggup mengubah alur jalan kehidupan sang keponakan “Peter Parker” secara drastis. Ucapan itu menjadi pegangan jalan hidupnya saat bertualang sebagai Spiderman.

Sobatku tidak semua orang mendapatkan kesempatan dan sumber daya yang sama. Tuan dalam perumpamaan tentang talenta, sebelum ia bepergian keluar negeri memberikan talenta kepada setiap hambanya menurut kesanggupan mereka masing-masing.

Anthonius Ayorbaba, bersama Isterinya, Pdt. Naomi Maloringan, S.Th., Terus Setia Melayani Tuhan dimana saja berada. Kini menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Papua Barat. (Foto Istimewa)

Sewaktu pulang tuan tersebut tidak menilai orang berdasarkan jumlah yang mereka dapatkan. Ini artinya apapun yang mereka sudah terima dan kerjakan, akan mendapat apresiasi.

Dua orang hamba menerima modal yang berbeda dan menghasilkan laba yang berbeda pula, tetapi keduanya mendapatkan sanjungan yang sama.

Tidak demikian dengan hamba yang ketiga, sang tuan menghardiknya sebagai hamba yang jahat dan malas. Mengapa ? Sekalipun ia berkelit dan berdalih, pada kenyataannya ia tidak menjalankan tanggung jawabnya dengan semestinya.

 

Maka, bukannya menerima pujian, hamba yang malas ini justru ditimpa murka. Masing-masing orang dituntut sesuai dengan kesanggupannya.

Sobatku, Tuhan mengaruniakan talenta kepada kita masing-masing menurut kesanggupan kita. Untuk itu kerjakanlah apa yang sdh menjadi tanggung jawab utk kita kerjakan dan hasilkanlah sesuai dgn kemampuan kita. Apabila seseorang tidak memiliki tangan, tentunya ia tidak akan dituntut untuk merangkul orang yang sedang terluka.

Apabila seseorang tidak memiliki harta, tentunya ia tidak akan dituntut untuk mengelola dan melipat gandakannya. Namun, kita dituntut untuk bertanggung jawab berdasarkan talenta yang dikaruniakan kepada kita.

Sobatku, ingatlah talenta apapun yang sudah Tuhan berikan kepada kita, maka kita akan dimintai pertanggung jawaban suatu kelak nanti.

TALENTA PEMBERIAN TUHAN DIMAKSUDKAN UNTUK MENGUNGKAPKAN KASIH KITA KEPADA-NYA MELALUI PELAYANAN KITA UNTUK MEMBERKATI SESAMA.

Sudahkah kita mengembangkan Talenta kita utk menyenangkan hati Tuhan?

Renungkanlah… !

Selamat Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi semua orang,.
…Tuhan Yesus Berkati...

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*
Telah di edarkan pada Jemaat2 GKI :
1. Klasis Port Numbay
2. Klasis Sentani
3. Klasis Manokwari
4. Klasis Yapen Seĺatan

 

 

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa & membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri,.
Tuhan Yesus memberkati,.

Executìve Pròducer,  Anthonius Ayorbaba,.
🙏🙏🙏👏👏👏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here