Wabup Giri Wijayantoro Hadiri Maulid Nabi di Masjid Babussalam

0
550
Ilustrasi Wabup Jayapura, Giri Wijayantoro bersama ribuan umat Muslim saat mendengarkan khutbah Idul Fitri di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha Sentani. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang digelar di Masjid Babussalam Kompleks Perumahan BTN-BPD Sosial, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (8/12/2018) pekan kemarin.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu terselenggara atas kerja sama Keluarga Besar Jamaah Masjid Babussalam Perumahan BTN-BPD Sosial dengan BKMT Kabupaten Jayapura yang juga dihadiri Kanit Binmas Polsek Sentani Kota Ipda Sudalna, Wakil ketua BKMT Kabupaten Jayapura Atirah serta para Jamaah sekitar 500 orang yang terdiri dari BKMT, Majelis – majelis Taklim dan para Jama’ah Masjid Babussalam Perumahan BTN-BPD Sosial Sentani.

Menurut Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, bahwa judul dalam peringatan Nabi Muhammad SAW kali ini sungguh luar biasa judulnya yakni, meningkatkan Ukhuwah Islamiah.

“Sehingga jikalau kita menerapkan judul tersebut dalam kehidupan sehari-hari kita, maka akan tercipta situasi yang aman dan tentram,” tutur Giri dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (9/12/2018) pekan kemarin di Masjid Babussalam, Kompleks Perumahan BTN-BPD Sosial, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Lebih lanjut Giri menyampaikan, baginda Rasulullah Muhammad SAW adalah Nabi besar umat Islam dan merupakan suri tauladan bagi kita umat manusia.

“Sehingga kita patut berbangga dengan Nabi Muhammad SAW, yang merupakan Nabi akhir jaman dan umat Islam di Kabupaten Jayapura beberapa bulan yang lalu telah diuji oleh permasalahan antara Masjid Al Aqsha dengan PGGJ terkait pembangunan menara Masjid Al Asah. Dan, akhirnya telah kita lalui bersama dan tidak ada konflik yang merugikan masyarakat di Kabupaten Jayapura,” imbuhnya.

“Akhirnya saya ucapakan terima kasih dan mudah-mudahan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menciptakan suasana yang rukun dan damai di Kabupaten Jayapura,” ucap Wabup Giri diakhir sambutannya.

Kegiatan maulid di Masjid Babussalam itu juga diisi tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Komarudin. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here