Tiga Pekerja Ditemukan Selamat Oleh Personel Gabungan TNI/Polri di Distrik Yigi Nduga

0
312
Kabid Humas Polda Papua Kombes, Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., dalam keterangan pers yang diterima lintaspapua.com menyampaikan, bahwa untuk 3 korban selamat masih dilakukan koordinasi apakah akan dilakukan evakuasi ke Timika atau ke Wamena. Tampak situasi saat evakuasi. (Foto (Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua)

 

WAMENA (LINTAS PAPUA)  – Pada hari Senin tanggal 10 Desember 2018 sekira pukul 09.00 Wit, telah diperoleh informasi dari radio SSB Kodim 1702/Jwy dengan radio SSB Pos Mbua dan  radio SSB Pos Yigi tentang perkembangan situasi dan kondisi paska kejadian penembakan di Distrik Mbua Kabupaten Nduga.

 

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, melalui Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz, sekaligus menjelaskan, bahwa tepat pukul 08.40 wit, personel gabungan TNI/Polri sebanyak 40 orang (TNI Yonif 751 20 personel dan Brimob 20 personel melakukan pecarian korban karyawan PT. Istaka Karya dan melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata di Puncak Kabo Distrik Dal Kabupaten Nduga.

“Pukul 09.00 wit, informasi dari Pos Yigi melalui SSB, bahwa pada hari Minggu 09 Desember 2018 telah diamankan 3 pekerja balai desa di Distrik Yigi oleh personel gabungan TNI/Polri, adapun identitas para pekerja,” ujar Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz.

Dikatakan, bahwa ketiga pekerja tersebut adalalah 1. Petrus Tondi (42), pekerja balai Desa, 2. Toding Allo (20); pekerja balai Desa, 3. Saputra (26), pekerja balai Desa.

 

“Dan untuk kondisi ketiga pekerja tersebut sehat dan sementara masih berada di Pos Yigi,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes, Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., dalam keterangan pers yang diterima lintaspapua.com  menyampaikan, bahwa  untuk 3 korban selamat masih dilakukan koordinasi apakah akan dilakukan evakuasi ke Timika atau ke Wamena.

“Kami masih menunggu perkembangan dilapangan, karena kita tidak bisa prediksi cuaca yang berubah-ubah dan 3 korban selamat tersebut bukan merupakan karyawan PT. Istaka Karya,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes, Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., kepada media di Jayapura, Senin, 10 Desember 2018. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here