JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jayapura bersama Polsek Jayapura Selatan melaksanakan operasi penegasan tempat hiburan malam dan penjualan minuman keras (miras) di beberapa tempat di Kota Jayapura, Minggu, (9/12/2018)

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Jayapura, Mushin Ningkeula mengatakan, hal ini guna menindak lanjuti instruksi dari Wali Kota Jayapura Nomor 5 tahun 2018 terkait jam pengoperasian tempat hiburan malam dan penjualan miras menjelang hari raya Natal dan tahun baru.

“Ternyata masi banyak tempat hiburan yang di temukan tidak mematuhi aturan tersebut jadi di atas jam 12 malam masi ada yang buka, kami sudah berikan teguran keras kepada mereka,” ucap Mushin Ningkeula,  saat memberikan keterangan pada media di jayapura, 10 Desember 2018.

Pihaknya tidak main-main, jika kedepan kedapatan masi ada yang melanggar instruksi walikota nomor 5 tahun 2018 ini maka akan di proses dengan ketentuan yang ada.

“jika kedepan masi melanggar akan di proses dengan ketentuan sampai pencabutan ijin sebagaimana yang tertuang dalam instruksi tersebut,” katanya.

Dirinya menambahkan sebelumnya para pengusaha tempat hiburan sudah dipertemukan dengan kepala Distrik dan Kapolsek guna membahas dan suda ada kata setuju dari pihak-pihak terkait.

“Tetapi faktanya masi ada yang melanggar instruksi dari walikota ini maka kedepannya jika ada yang melanggar akan di proses sesuai aturan,” jelas Mushin

Untuk di ketahui instruksi Walikota Jayapura nomor 5 tahun 2018 mengatakan operasional tempat hiburan dan penjual minuman beralkohol dari pukul 21.00 hingga 24.00 Wit.

Lanjut Mushin, pihaknya menghimbau agar pada tanggal 24, 25 dan 31 Desember 2018 agar tidak ada yang membunyikan petasan, mercon dan sejenisnya. Kepada penjualan petasan bisa dapat membantu menyampaikan hal ini kepada konsumen bahwasanya mulai dari pukul 17.00 hingga 22.00 Wit

“Sehingga tidak menggnggu saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah di gereja dan di tempat lain yang sedang beribadah, baiknya jangan kita membunyikan petasan di malam-malam tersebut,” pungkasnya.  (Ardiles/ lintaspapua.com )