Satu Jenazah Ditemukan Personel Gabungan TNI/Polri di Sebelah Barat Puncak Kabo Distrik Dal Kabupaten Nduga

0
434
Pada hari Senin tanggal 10 Desember 2018 pukul 11.30 Wit jenazah an. Matius Palinggih yang merupakan karyawan PT. Istaka Karya telah tiba di lapangan Batalyon 756 Wms dan selanjutnya akan dibawa ke RSUD Wamena. Sehingga dari 28 karyawan PT. Istaka Karya, 17 Jenazah telah dievakuasi, 7 korban selamat dan 4 orang masih dilakukan pencarian oleh personel gabungan TNI/Polri. (Foto (Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pada hari Minggu tanggal 9 Desember 2018 pukul 10.58 wit, telah dilakukan pencarian korban karyawan PT. Istaka Karya oleh personel gabungan TNI/Polri di Sebelah Barat Puncak Kabo Distrik Dal Kabupaten Nduga Papua.

Sebagaimana dilaporkan pada pukul 10.58 Wit, Personel Gabungan TNI/Polri yang berjumlah 20 orang (10 personel TNI dan 10 personel Brimob) bergerak dari Pos Mbua menuju Puncak Kabo untuk melaksanakan pencarian korban karyawan PT. Istaka Karya.

Selanjutnya pukul 13.28 Wit Personel Gabungan TNI/Polri yang berjumlah 20 orang tiba di Pos Mbua selanjutnya memberitahukan bahwa ditemukan 1 Jenazah di Puncak Kabo.

Pukul 14.38 Wit Personel Gabungan TNI/Polri berjumlah 14 orang dipimpin oleh Mayor Inf Arif Budi Situmeang S.IP, M.Tr (Han) (Danyonif 756/WMS) melakukan penjemputan Jenazah di Puncak Kabo dengan menggunakan 2 unit kendaraan Mitsubishi Strada.

Pukul 14.54 Wit Personel Gabungan TNI/Polri dipimpin oleh Mayor Inf Arif Budi Situmeang S.IP, M.Tr (Han) (Danyonif 756/WMS) tiba di Lokasi Puncak Kabo selanjutnya melakukan penjemputan Jenazah dengan jalan kaki.

Pukul 15.26 Wit Personel Gabungan TNI/Polri dipimpin oleh Mayor Inf Arif Budi Situmeang S.IP, M.Tr (Han) (Danyonif 756/WMS) melakukan evakuasi jenazah dan membawa Jenazah ke Pos Mbua.

Pukul 15.42 Wit Personel Gabungan TNI/Polri membawa 1 Jenazah tiba di Pos Mbua. Penemuan 1 Jenazah didapatkan melalui radio SSB Pos Mbua yang diteruskan melalui radio SSB milik Kodim 1702/JWY.

 

Pada hari Senin tanggal 10 Desember 2018 pukul 11.30 Wit jenazah an. Matius Palinggih yang merupakan karyawan PT. Istaka Karya telah tiba di lapangan Batalyon 756 Wms dan selanjutnya akan dibawa ke RSUD Wamena. Sehingga dari 28 karyawan PT. Istaka Karya, 17 Jenazah telah dievakuasi, 7 korban selamat dan 4 orang masih dilakukan pencarian oleh personel gabungan TNI/Polri

 

Langkah-langkah kepolisian yang diambil, menerima laporan, mendatangi tempat kejadian, melakukan olah TKP, mengevakuasi jenazah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, jenazah yang ditemukan oleh personel gabungan TNI/Polri ini merupakan karyawan PT. Istaka Karya yang melakukan pekerjaan Jl. Trans Papua di Kabupaten Nduga yang ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata pimpinan Egianus Kogoya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here