Kampung Dukwia Sediakan Lahan 8 Ha untuk Pengembangan Distrik Arso Barat

0
612
Plt. Kepala Kampung Dukwia, Agus Reba. (Arif / HPP)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Sebagai distrik baru, maka Distrik Arso Barat seperti halnya 4 distrik lain di Keerom, tentunya memiliki rencana untuk melakukan penataan dan penyiapan kantor distrik dan stokeholder pendukung.

 

Namun untuk Arso Barat, salah satu kampung menyatakan kesiapannya untuk menyediakan lahan untuk rencana tersebut, yaitu kampung Dukwia.

‘’Memang kita ada dengar bahwa Pemkab Keerom memiliki wacana untuk membangun Kantor Distrik dan stokeholder pendukung lainnya, maka kami dari Kampung Dukwia berdasarkan rapat kampung telah bersedia untuk menyediakan tanah yang dimaksud,’ ungkap Plt. Kepala Kampung Dukwia, Agus Reba, kepada HPP, kemarin.

Ia mengemukakan,  bahwa saat ini masyarakat Dukwia telah menyatakan kesiapannya untuk menyediakan tanah seluas 8 hektar agar bisa digunakan untuk kepentingan Distrik Arso Barat. Tanah tersebut menurutnya lokasi sangat strategis karena berada di lokasi jalan poros Arso I menuju Arso 10.

 

‘’Untuk lokasi Distrik dengan tanah seluas 8 hektare tersebut tentunya akan cukup untuk membangun kantor distrik dan kantor pendukung lainnya seperti mungkin saja ada kompleks perumahan ASN Distrik, Koramil, Pos Polisi dan lainnya, tentu dengan luas 8 hektare ini semuanya akan cukup,’’lanjutnya.

Ia juga menjelaskan,  bahwa ia telah menyerahkan syarat-syarat yang diperlukan jika Kantor Distrik Arso Barat akan ditempatkan di lokasi Arso VIII tersebut.

‘’Saya kira Pemkab Keerom tak akan kesulitan kalau diarahkan lokasi distrik ke Arso VIII, karena masyarakat telah sepakat dan siap untuk lokasi tersebut digunakan sebagai kompleks Distrik Arso Barat,’’pungkasnya. (Arif / Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here