Kadistrik Adolof Boryam : Lokasi Pembangunan Puskesmas Mannem di Keerom Mulai Disurvei

0
504
‘’Tata ruang kita telah menggambarkan lengkap mana yang nanti akan jadi lokasi pasar Mannem yang telah dibangun tahun ini. Kita juga telah melakukan drainase bendung sungai Mur,’ ujar Kadistrik Mannem, Adolof Boryam, S.IP., kemarin. (Arif / HPP)

KEEROM (LINTAS  PAPUA)  –  Sebagai distrik baru maka Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, kini mulai melakukan pembenahan. Salah satunya dengan melakukan pembangunan dengan mengikuti tata ruang Distrik Mannem yang telah dimulai di tahun 2018 ini.

Kepala Distrik Mannem, Adolof Boryam, mengemukakan hal ini saat menemani tim survei pembangunan Puskesmas Mannem, di Mannem pada Kamis (6/12/2018) kemarin. Pada kesempatan tersebut, tim survey dari Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom dan Badan Pertanahan Negara (BPN) Arso, didampingi Kadistrik Mannem langsung melakukan survey lokasi yang akan digunakan seluas 1 hektare.

Kadistrik Mannem pada kesempatan tersebut mengemukakan, bahwa sesuai peta tata ruang / tata kota Pembangunan Distrik Mannem, dilokasi tersebut telah ditentukan peruntukan tanah sesuai dengan kebutuhan untuk beberapa lokasi.

‘’Tata ruang kita telah menggambarkan lengkap mana yang nanti akan jadi lokasi pasar Mannem yang telah dibangun tahun ini. Kita juga telah melakukan drainase bendung sungai Mur,’ ujar Kadistrik Mannem, Adolof Boryam, S.IP., kemarin.

 

Ia juga menerangkan,  bahwa untuk tahun 2019, telah direncanakan dan akan dibangun beberapa fasilitas umum pendukung di Distrik Mannem. Diantaranya pembangunan kantor distrik, pembangunan Puskesmas Mannem, pembangunan ruko-ruko, dan juga rumah potong hewan.

‘’Dan untuk rencana lokasi Puskesmas Mannem telah kita survei bersama dinas kesehatan dan BPN Arso. Survei langsung ke lokasi berjalan baik dan nampaknya pihak terkait cukup antusias atau lokasi tersebut, sehingga diharapkan tahun 2019, pembangunan Puskesmas bisa dimulai,’’pungkasnya. (Arif/ Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here