Dalduk Keerom Akui Kampung KB Juga Mendorong Percepatan Pembangunan

0
394
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk & KB) Kabupaten Keerom, Drs. Herman Raya,, saat memberikan keterangan pers. (Arif / HPP)

KEEROM (LINTAS  PAPUA) – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk & KB) Kabupaten Keerom, Drs. Herman Raya, mengakui bahwa kampung KB bukan artinya sebagai kampung keluarga berencana. Tetapi artinya kampung bersama, artinya kampung tersebut adalah kampung yang harus dibangun secara bersama-sama.

‘’Kampung KB atau kampung bersama ini dimaksudkan agar percepatan pembangunan di kampung bisa dilakukan. Untuk itu maka beberapa aspek yang diperlukan kampung untuk membangun akan diperhatikan dan dilakukan percepatannya secara bersama,’’ ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk & KB) Kabupaten Keerom, Drs. Herman Raya, belum lama ini.

Ia mengemukakan,  bahwa Dalduk dan KB adalah sebagai leading sector dalam program Kampung KB, namun untuk pengembangan kampung tersebut tentunya butuh peran stokeholder lainnya.

‘’Tentunya SKPD lainnya juga kita harapkan untuk melaksanakan program sesuai tupoksinya di kampung tersebut. Misalnya Dinas Kesehatan untuk menangani masalah kesehatan, lalu Dinas PU untuk membenahi sanitasi serta saluran, demikian juga dinas pendidikan dan lainnya,’’ungkapnya lanjut.

Dia mengakui,  untuk Keerom dari sisi Dalduk dan KB yang perlu dilakukan adalah melakukan penjarakan angka kelahiran dan mematangkan usia perkawinan.

“Karena dengan usia perkawinan yang cukup serta jarak kelahiran yang cukup akan membuat kualitas generasi muda yang hadir di keluarga tersebut akan lebih berkualitas,” tandasnya. (Arif / Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here