Ricky Ham Pagawak : Kembangkan Bakat Anak Muda Lapago Lewat Sepakbola

0
591
Wakil Ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah, Ricky Ham Pagawak, SH, M.Si., saat menyerhakan piala dan dana pembinaan kepada pemain tim Yalimo. (Foto Istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Wakil Ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah, Ricky Ham Pagawak, SH,MSi menilai kemampuan dan ketrampilan anak-anak muda Lapogo dalam bermain bola tidak perlu diragukan lagi, untuk itu perlu dibentuk satu klub yang nantinya menampung mereka.

Hal itu disampaikan Ricky Ham Pagawak dalam sambutannya pada penutupan final turnamen sepak bola Lapago Cup I di Stadion Maha Candra Waena, Sabtu (8/12/2018).

 

“Perlu dibentuk klub agar anak-anak Lapago bisa mengembangkan bakat-bakat sepak bola yang dimiliki,” ujarnya.

Caption Foto : Wakil Ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah, Ricky Ham Pagawak, SH, M.Si.,  saat menyerhakan piala dan dana pembinaan kepada pemain tim Yalimo dan Tim Lapago keluar sebagai juara satu turnamen Lapago Cup I, usai mengalahkan Yalimo dengan skor tipis 1-0. (Foto istimewa)

Ia mencontohkan, waktu itu ada klub sepak bola seperti Persiwa yang mampu bersaing dalam sepak bola nasional. Ini menjadi wadah bagi anak-anak Lapago untuk mengembangkan kemampuan bermain bola.

Menurutnya, dengan dibentuknya klub sepak bola, maka potensi anak-anak muda Lapago dapat dikembangkan, dengan begitu mereka dapat menjauhi kegiatan-kegiatan negatif seperti minuman keras, narkoba yang dapat merugikan mereka sendiri.

Ricky Ham Pagawak, yang juga Bupati Mamberamo Tengah ini menilai turnamen sepak bola Lapago Cup jangan berhenti sampai disini saja, namun harus menjadi agenda tahunan. Jika perlu digelar juga turnamen sepak bola untuk wanita.

“Kegiatan sepak bola seperti ini sangat positif, tentu kami dari asosiasi bupati pegunungan tengah sangat mendukung,begitu juga ketika mereka menggelar kegiatan lainnya, sepanjang kegiatannya positif untuk pengembangan diri, maka sudah pasti kami akan mendukung,” ucapnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Papua yang sudah memberikan perhatian dan dukungan kepada anak-anak muda Lapago dengan kehadiran mama gubernur.

Pada kesempatan itu, Bupati Mamberamo Tengah itu, menyerahkan dana pembinaan bagi juara satu dan dua turnamen sepak bola Lapago Cup I.

Dalam pertandingan babak final turnamen sepak bola Lapago Cup I di  mempertemukan tim Lapago versus Yalimo berakhir dengan skor 1-0 untuk tim Lapago. Sedang juara ketiga diraih Purom FC.

Atas keberhasilan itu, tim Lapago berhak atas piala bergilir, dana pembinaan sebesar Rp10 juta, tim Yalimo mendaptkan Rp7 juta, dan Rp5 juta untuk Purom FC. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here