Muludan Viking Papua : Moment Keagamaan dan Silaturahmi

0
440
Pengurus Viking Papua. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, bobotoh Persib yang tergabung dalam Viking Papua, menggelar acara Muludan di LPTQ Papua Cigombong Kotaraja, Minggu (9/12/2018). (Foto Istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, bobotoh Persib yang tergabung dalam Viking Papua,  menggelar acara Muludan di LPTQ Papua Cigombong Kotaraja, Minggu (9/12/2018).

 

Ketua Panitia Muludan,  Otis Achmad Sutisna mengatakan, acara muludan yang digagas anak-anak muda Viking Papua, selain untuk memperingati momen keagamaan juga sebagai sarana silaturahmi masyarakat Sunda yang ada di kota Jayapura dan kabupaten Jayapura.

“Kegiatan ini mendadak, persiapannya hanya satu minggu, Alhamdulillah berkat kerjasama yang terbangun dengan baik, kegiatan ini bisa terlaksana,” katanya.

Anggaran pelaksanaan kegiatan ini bersumber dari dana rereongan atau sumbangan dari simpatisan.

Sementara itu, Ketua Forum Sunda Ngumbara Kota Jayapura,  Momon Suryadi mengapresiasi, kegiatan yang digagas Viking Papua, ia berharap hal serupa bisa dilakukan setiap tahun.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dilakukan lagi tahun depan,” katanya.

Sebagai  masyarakat Sunda yang ada di pangumbaraan lanjutnya, harus  pandai bergaul dan menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar, jangan melibatkan diri dengan hal-hal yang menjurus kearah negatif.

Sementara itu ustad Agus Sobari S.Ag dalam ceramahnya mengajak semua umat Islam untuk meneladani sifat-sifat nabi Muhammad SAW.  (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here