Renungan Akhir Pekan : SEMANGAT DALAM HIDUP

59
Perayaan Natal Persekutuan Oikoumene Pengayoman Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, berbagi sukacita bersama anak - anak Penghuni Panti Asuhan El-Ministry Palangka Raya, Tuhan Baik,. (Foto Pribadi)

Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!
…2 TAWARIKH 15:7…

*SEMANGAT DALAM HIDUP*

Sobatku, Sun Yat Sen, salah seorang pendiri negara Taiwan pernah berkata: Bukan karena jujur kita mengalami begitu banyak persoalan. Tetapi karena kurang hati-hati dalam mengambil keputusan tanpa mempertimbangkan resiko yang terjadi di masa datang.

Ketika lidah terasa kelu tak mampu berkata apa-apa dan air matapun tak sempat mengalir karena tekanan hidup. Dibutuhkan satu semangat khusus untuk hidup atau survival, ialah modal dasar dalam mengarungi kehidupan ini.

Caption Foto : Anthonius Ayorbaba  bersama Keluarga dan berada bersama dalam suasana Perayaan Natal Persekutuan Oikoumene Pengayoman Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, berbagi sukacita bersama anak – anak  Penghuni Panti Asuhan El-Ministry Palangka Raya, Tuhan Baik. (Foto Pribadi)

Sekumpulan kata-kata bijak yang diringkas menjadi sebuah buku, diringkas lagi menjadi sebuah halaman, diringkas lagi menjadi sebuah paragraph, menjadi sebuah kalimat dan terakhir menjadi sebuah kata, maka kata itu dalam bahasa Inggris adalah Survival atau semangat untuk hidup.

Semangat untuk hidup adalah kebutuhan mendasar, walau beberapa kali kita mengalami kegagalan menghadapi ujian kehidupan ini. Anggaplah semua itu sebagai pemurnian hati kita yang tercermin lewat sikap dan perbuatan kita.

Sobatku, Belajar menjadi orang yang proaktif dan memiliki karakter asertif yaitu dalam menggunakan kemampuan utk mengkomunikasikan pikiran, perasaan, dan keinginan secara jujur kepada orang lain tanpa merugikan kepada orang lain.

Dalam arti mengambil tanggung jawab 100% atas segala yang telah terjadi dan menanggung segala konsekuensinya. Memiliki kesamaan hak atas kegagalan yang terjadi agar tidak larut dalam kegagalan yang berdampak mengasihani atau cenderung menghakimi diri atas kejadian yang sudah terjadi.

Marilah Jujur kepada diri sendiri, pelajari kekurang sempurnaan dan lakukan yang terbaik, belajar dari kegagalan bukan kesuksesan. Jadikan kegagalan sebagai batu loncatan untuk menggapai cita-cita dan kesuksesan sejati dari apa yang telah kita inginkan.

1 Petrus 5:7
“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu”

Jalanilah seluruh kehidupan ini dengan penuh semangat, apapun persoalan yang sedang kita hadapi dan ingat…!

Yesus ada dalam setiap persoalan kita, memberikan kemampuan untuk  menghadapinya serta memberikan jalan keluar.

Renungkanlah… !

Selamat Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi semua orang,.
…Tuhan Yesus Berkati…

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*
Telah di edarkan pada Jemaat2 GKI :
1. Klasis Port Numbay
2. Klasis Sentani
3. Klasis Manokwari
4. Klasis Yapen Seĺatan

 

 

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa & membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri.

Tuhan Yesus memberkati.

Executìve Pròducer,  Anthonius Ayorbaba,.
🙏🙏🙏👏👏👏