Horison Group Regional Papua Gelar Donor Darah “We Care Blood Donation” di Kota Jayapura

54
Adapun 3 unit Horison Hotel yang berada di regional Papua, khususnya kota Jayapura, yaitu Horison Hotel Jayapura, @HOM Premiere Hotel Abepura dan Horex Hotel Sentani melakukan kolaborasi dalam melaksanakan Aksi Donor Darah tersebut di Taman Imbi Jayapura, Sabtu (8/12/2018). Tampak saat foto bersama. (Humas Horison Group Regional Papua )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Dalam Rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2018 yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Gorontalo beberapa waktu lalu maka Horison Group menyambut baik dengan mengadakan kegiatan Donor Darah secara serentak di 33 kota di seluruh Indonesia dimana terdapat unit Horison Hotels Group di kota tersebut.

 

Kegiatan ini merupakan program kerjasama antara Horison Hotels Group dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Caption Foto : Suasana Kegiatan Donor Darah di Taman Imbi Jayapura, Sabtu (8/12/2018). (Foto Humas Horison Group Regional Papua )

Adapun 3 unit Horison Hotel yang berada di regional Papua, khususnya kota Jayapura, yaitu Horison Hotel Jayapura, @HOM Premiere Hotel Abepura dan Horex Hotel Sentani melakukan kolaborasi dalam melaksanakan Aksi Donor Darah tersebut di Taman Imbi Jayapura, Sabtu (8/12/2018).

Kolaborasi ini juga dilakukan bersama dengan Pemerintah Kota Jayapura dan juga KPA (Komisi Penanganan AIDS) Jayapura, yang mana pada waktu bersamaan juga sedang mengadakan kegiatan peringatan Hari AIDS Sedunia, sehingga sepakat untuk melangsungkan kegiatan ini menjadi suatu rangkaian acara besar.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustam Saru, MM.,  dan dimeriahkan dengan banyak doorprize dan hiburan.

Caption Foto : Suasana Kegiatan Donor Darah di Taman Imbi Jayapura, Sabtu (8/12/2018). (Foto Humas Horison Group Regional Papua )

General Manager Horison Hotel Jayapura, Eddy Soenarno Soerjaningrat menuturkan,  bahwa  kegiatan donor darah ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial masyarakat, sekaligus sebagai wujud edukasi masyarakat mengenai brand-brand hotel di Horison Hotels Group yang masih awam dikenal sebagai 1 management.

“Kami ingin masyarakat mengenal lebih dalam Horison Hotel, @HOM Hotel, dan Horex yang berada di bawah management Horison Hotel Group, yang mengusung kearifan lokal dan kekhasan Indonesia sebagai ciri khas utama. Dan juga kami sangat concern dengan social responsibility,” ujar Eddy Soenarno Soerjaningrat, yang juga Penanggungjawab Kegiatan Secara Regional

 

Eddy Soenarno Soerjaningrat  menjelaskan, bahwa ntusiasme masyarakat yang mengikuti donor darah ini sangat tinggi dan terdiri dari berbagai kalangan masyarakat seperti TNI, Mahasiswa, PNS dan lain-lain.

Caption Foto : Suasana Kegiatan Donor Darah di Taman Imbi Jayapura, Sabtu (8/12/2018). (Foto Humas Horison Group Regional Papua )

“Sehingga dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan hingga pukul 12.20 WIT telah terkumpul 82 kantong darah. Adapun yang mendaftar untuk mendonorkan darah sebanyak 105 orang,”

Diakui, dari jumlah sekian, namun, 23 orang yang mendaftar tidak diizinkan mendonorkan darah disebabkan masalah tekanan darah yang tidak memenuhi standart. (*)