Polsek Sentani Limpahan Tersangka Pencuri Motor CBR ke Jaksa

118
Tim Paniki dan Tim Elang I berhasil mengamankan sembilan (9) unit sepeda motor berbagai merk dalam operasi pekat pada Rabu (17/10/2018) malam lalu sekitar pukul 22.00 WIT. Tampak saat polisi periksa motor hasil curian. (ISTIMEWA)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  –   HY (23) sudah diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Jayapura. Pelimpahan tahap dua tersangka kasus pencurian sepeda motor Honda CBR warna putih ini dilakukan Senin (3/12/2018).

Kapolsek Sentani Kota,  Kompol Hakim Sode, SH MH., didampingi Kasie Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M Ichsan J. Nugroho, mengatakan, pelimpahan tersangka dan barang bukti ini dilakukan karena berkas yang dikirimkan ke Jaksa beberapa waktu lalu dinyatakan lengkap.

“Iya berkasnya sudah lengkap semua, jadi kemarin (Senin, 3/12 lalu) langsung kita limpahkan. Pelimpahan tersangka pencurian sepeda motor ini dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Sentani Kota yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sentani Kota Ipda Aan Anwas, S.H,” kata Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, SH, MH., Rabu (5/12/2018) siang.

Lanjut Kompol Hakim Sode, penyerahan tersangka HY (23) dengan barang bukti 1 unit sepeda motor merk Honda CBR warna putih yang merupakan hasil dari kejahatan tindak pidana pencurian serta 1 lembar STNK sepeda motor Honda CBR warna putih.

“Pelaku HY (23) di amankan oleh Tim Paniki dan Tim elang saat melaksanakan giat hunting, dan HY (23) mengaku mencuri sepeda motor setelah di lakukan interogasi oleh Tim Paniki,” tuturnya.

Kompol Hakim Sode menambahkan, setelah dilakukan penyidikan, tersangka HY memenuhi unsur Pasal 363 Ayat (1) ke 4 KUHPidana, sehingga proses penyidikan dilanjutkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura dan tersangka beserta barang bukti diterima oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) JANE SEBASTIAN WAROMI, S.H., di Kejaksaan Negeri Jayapura.

Atas perbuatannya pelaku HY (23) di jerat dengan Pasal 363 Ayat (1) ke 4 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara. (Irfan / Harian Pagi Papua)