Wali Kota BTM Minta Perindagkop Jaga kestabilan Harga Sembako Jelang Natal

64
"Saya minta kepada Dinas Perindagkop menjaga kestabilan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) telur, minyak goreng, gula pasir, beras dan sebagianya dalam memasuki hari natal dan tahun baru," ujar Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano MM., di kantor walikota Jayapura, Senin, (3/12/2018). (Ardiles / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTASPAPUA) –  Menjelang hari raya Natal 25 Desember 2018 dan memasuki tahun baru, 1 Januari 2019 Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., minta kepada Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kota Jayapura untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok.

 

“Saya minta kepada Dinas Perindagkop menjaga kestabilan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) telur, minyak goreng, gula pasir, beras dan sebagianya dalam memasuki hari natal dan tahun baru,” ujar Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., di kantor walikota jayapura, Senin, (3/12/2018).

Pemkot Jayapura, sambung Benhur, akan melakukan koordinasi dengan Bulog provinsi Papua dan Badan Pengamanan Obat dan Makanan (BPOM) guna mengecek sembako menjelang Natal ini.

“Dengan turun lagsung ke lapangan memastikan jangan sampai terdapat makanan yang sudah kadaluarsa, kami akan melakukan dengan baik,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau, kepada dinas perindagkop terjun langsung ke pasar-pasar memantau para distributor yang menampung barang dagang, sehingga tidak menimbulkan kenaikan harga.

Pemerintah Kota Jayapura juga segera menyiapkan pasar murah kepada masyarakat kota di sejumlah titik yang di padati masyarakat.

Dirinya memberikan contoh, seperti BPJS ketenagakerjaan dengan kegiatan padat karya. “Sehingga semakin banyak bantuan kepada masyarakat, mereka dapat gunakan bantuan itu saat Natal,” jelas Wali Kota asal Kampung Tobati ini.

Terkait dengan adanya pemantauan bahan pangan sembako maka, Pemerintah Kota Jayapura akan menunggu laporan, pembuatan jadwal dari perindagkop dan akan dilakukan sidak ke lapangan. (Ardiles / lintaspapua.com )