Renungan Pagi : KITA HIDUP MEMERLUKAN ALLAH

0
840
Anthonius Ayorbaba, bersama Isterinya, Pdt. Naomi Maloringan, S.Th., Terus Setia Melayani Tuhan dimana saja berada. Kini menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Papua Barat. (Foto Istimewa)

 Kiranya Dia menguatkan hatimu, supaya tak bercacat dan kudus, di hadapan Allah dan Bapa kita pada waktu kedatangan Yesus, Tuhan kita, dengan  semua orang kudus-Nya.
…1 TESALONIKA 3:13…

*KITA HIDUP MEMERLUKAN ALLAH*

Sobatku, sering kita berpikir salah dalam menyikapi kehidupan kita sehari-hari. Di saat keadaan sepertinya biasa – biasa saja, kita merasa bahwa kita dapat mengatasinya sendiri.

Tetapi dikala hidup terasa berat baru kita sadar kita memerlukan Allah karena kita tidak dapat melaluinya sendiri.  Namun perlu kita sadari apapun keadaan hidup kita, kita sangat memerlukan Allah; sebab:

1. KITA MEMERLUKAN ALLAH DALAM PERJALAN HIDUP.

Sobatku, Tuhan yang mengerti perjalanan hidup kita, itulah sebabnya kita harus mengandalkan Dia (ayat 11). Kalau Tuhan sudah buka jalan, maka tidak ada satu kuasa yang bisa menutupnya. Tetapi kalau Tuhan sudah menutup jalan, siapa yang punya kuasa untuk membukanya?

Untuk kita sangat memerlukan Allah dalam perjalanan hidup ini, agar kita dituntun dalam setiap langkah hidup kita. Jangan andalkan kemampuan kita karena suatu saat hal itu tidak akan menolong kita. Tetapi handalkan Tuhan, maka Dia akan memampukan kita untuk sampai di tujuan hidup kita.

2. KITA MEMERLUKAN ALLAH UNTUK HIDUP DI DALAM KASIH.

Mengasihi adalah suatu kata yang mudah untuk diucapkan tetapi sulit untuk dilakukan. Sehingga, kita sangat memerlukan Allah agar kita dimampukan untuk mengasihi orang lain tanpa harus menimbang – menimbang untung dan ruginya (ayat 12).

Terkadang masalah tdk kunjung terselesaikan krn kita melupakan kasih. Hubungan  satu dengan yang lain menjadi bermasalah, karena tidak ada praktek kasih.
Dan kalaupun untuk berusaha mewujudkan kasih tetapi diupayakan dari diri sendiri.

Kesadaran bahwa kita membutuhkan pertolongan Allah untuk mengasihi akan mendorong kita untuk melangkah di dalam praktek kasih.

3. KITA MEMERLUKAN ALLAH UNTUK HIDUP DI DALAM KEKUDUSAN.

Sobatku, Sering kita gagal untuk mempertahankan hidup yang bersih, karena kita berjuang sendiri. Tidak ada hidup dalam kekudusan yang bisa kita raih dengan kekuatan sendiri. Tetapi kau kita sadar bahwa lewat anugerah Allah kita akan dimampukan untuk hidup dlm kekudusan (ayat 13).

Sobatku, hidup dlm kekudusan akan selalu diperjuangkan seumur hidup bukan dgn kekuatan kita, tetapi dengan mengandalkan Anugerah Allah.

SUDAHKAN KITA MENGATAKAN BAHWA SAYA MEMERLUKAN ALLAH DALAM HIDUP INI? (Yer 17:7)

Renungkanlah… !

Selamat Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi semua orang,.
…Tuhan Yesus Berkati…

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*
Telah di edarkan pada Jemaat2 GKI :
1. Klasis Port Numbay
2. Klasis Sentani
3. Klasis Manokwari
4. Klasis Yapen Seĺatan

 

 

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa & membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri.

Tuhan Yesus memberkati,.

Executìve Pròducer, Anthonius Ayorbaba,.
🙏🙏🙏👏👏👏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here