Pertamina MOR VIII Gelar Sertifikasi Manajer SPBU di Jayapura

52
Region Manager Retail Fuel Marketing MOR VIII, Fanda Chrismianto, menyatakan bahwa kegiatan sertifikasi ditujukan untuk meningkatkan kemampuan teknis dan operasional kepada manajer/pengelola SPBU. Tampak suasana kegiatan. (Humas Pertamina)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – PT Pertamina (Persero) – Marketing Operation Region VIII mengadakan sertifikasi kepada para manajer SPBU wilayah Maluku-Papua pada hari Senin – Selasa (3-4/12/2018) di Hotel Aston, Jayapura.

 

Sertifikasi ini merupakan yang pertama kali digelar di wilayah MOR VIII dan direncanakan akan diselenggarakan untuk seluruh pengelola/manajer SPBU di wilayah Maluku – Papua secara bertahap. Di tahap pertama, sertifikasi yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh 30 pengusaha SPBU dari wilayah operasional MOR VIII.

Region Manager Retail Fuel Marketing MOR VIII, Fanda Chrismianto, menyatakan bahwa kegiatan sertifikasi ditujukan untuk meningkatkan kemampuan teknis dan operasional kepada manajer/pengelola SPBU.

 

“Sertifikasi ini diharapkan menjadikan para manajer SPBU memiliki pengetahuan dan keahlian mengenai manajemen SPBU hingga hal teknis di lapangan sehingga sesuai dengan standar prosedur operasional dan pelayanan Pertamina,” ujarnya. “Sertifikasi ini juga bertujuan untuk melatih para pengelola SPBU untuk memiliki leardership skills dan kemampuan manajerial dalam mengelola operasional SPBU,” tambah Fanda.

 

Sertifikasi manajer SPBU dilaksanakan sebagai salah satu persyaratan bagi pengusaha untuk memiliki pemahaman mengenai peraturan, pemasaran BBM dan manajemen SPBU, margin, aspek HSSE, hingga hal teknis dalam pengelolaan SPBU. Pertamina MOR VIII mendorong kegiatan sertifikasi kepada manajer SPBU untuk memastikan bahwa pelanggan mendapatkan pelayanan prima sesuai dengan standar Pertamina. (Fransisca / Comrel MOR 8)