Pemprov Mantapkan Teknologi Pertanian Gerbang Mas Hasrat Papua

44
Lahan Pertanian di Wilayahj Perbatasan RI - PNG. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –   Rekomendasi teknologi merupakan upaya penderasan hilirisasi teknologi yang semakin nyata pada perubahan tugas pokok dan fungsi balai pengkajian teknologi pertanian ( BPTP ).

 

Hal tersebut dikatakan Asisten I Setda Papua,  Doren Wakerkwa,  saat membacakan sambutan Gubernur Papua dalam kegiatan Temu Aplikasi Paket Teknologi Pertanian Provinsi Papua di salah satu hotel jayapura, Selasa (04/12/2018).

” Salah satu program Gerbang Mas Hasrat Papua ( Gerarakan Bangkit Mandiri dan Sejahtera Harapan Seluruh Rakyat Papua ). ”

Juga salah satu program utama Gerbang Mas Hasrat Papua adalah Hasrat untuk berdaya saing ekonomi melalui sektor pertanian dalam bentuk pengembangan kawasan pertanian dengan sasaran mencapai hasrat membangun kawasan pertanian.

Harapan dan cita tersebut bukan hanya didasarkan pada potensi sumber daya alamnya yang kaya dengan 85 persen (%)  dari luas 35 juta hektar daratan yang masih merupakan hutan lebat yang merupakan potensi sumber daya lahan pertanian.

Termasuk kekayaan keanekaragam sumberdaya pangan yang terbesar diwilayah dataran tinggi, rendah , daerah rawa bahkan ke pulau pulau, tetapi juga pada potensi sumberdaya manusia sebagai modal sosial yang dimilikinya. (Berti Pahabol / lintaspapua )