Laga Terakhir Derby Papua, Persipura Berpegang Pada Profesionalisme

87
Boaz Solossa, dalam Suasana Latihan bersama Pemain Persipura, pada Selasa (4/12/2018) kemarin sore, di Lapangan Stadion Mandala, tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura jalani latihan rutin guna persiapan untuk laga terakhir melawan Perseru Serui di Gojek Liga 1 2018 Bersama Bukalapak, Minggu (9/12/2018) mendatang. ((Foto Syaiful Ahmad Paembonan / Persipura Official Facebook)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Selasa (4/12/2018) kemarin sore tadi di Stadion Mandala, tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura jalani latihan rutin guna persiapan untuk laga terakhir melawan Perseru Serui di Gojek Liga 1 2018 Bersama Bukalapak, Minggu (9/12/2018) mendatang.

Derby Papua kali ini yang juga menjadi laga penutup bagi kedua tim akan diprediksikan sengit, sarat emosional dan bagi Persipura sendiri poin penuh sangat dibutuhkan untuk kelanjutan kerjasama dengan sponsor.

Usai latihan tadi, Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun menegaskan bahwa Persipura Jayapura akan berpegang pada Profesionalitas, apapun yang dilakukan kalau berlandaskan bukan profesinalitas akan sulit.

Main Mata
Saat disinggung soal Persipura akan “main mata” di pertandingan terakhir, lagi-lagi Bento Madubun menekankan bahwa dalam situsasi seperti sekarang tidak boleh karena ini era professional, kita tidak bisa main-main untuk hal seperti itu karena resikonya berat kalau ketahuan dan tidak ada rekam jejak Persipura untuk bersikap tidak profesional, Persipura mendapatkan predikat klub Profesional dari AFC, kami tidak ingin “melacurkan” sertifikat itu hanya untuk hal seperti ini.

Sponsor Melihat Posisi Klasemen

Di lain kesempatan, Bento juga mengatakan,  bahwa laga ini sangatlah penting bagi Persipura karena kami tidak mau semakin terpuruk di klasemen, hasil yang bagus dilaga terakhir bisa mendongkrak sedikit posisi di Klasemen tapi kalau hasil yang mengecewakan berarti sangatlah mungkin nilai sponsor akan berpengaruh. (Facebook Persipura Official)

Caption Foto : Suasana Latihan  Pemain Persipura, pada Selasa (4/12/2018) kemarin sore, di Lapangan Stadion Mandala, tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura jalani latihan rutin guna persiapan untuk laga terakhir melawan Perseru Serui di Gojek Liga 1 2018 Bersama Bukalapak, Minggu (9/12/2018) mendatang. ((Foto Syaiful Ahmad Paembonan / Persipura Official Facebook)