Bupati Mathius Awoitauw dan Wabup Yosina Insyaf Teken MoU Bidang IT

0
564
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si dan Wakil Bupati Sarmi, Yosina T. Insyaf, S.E., M.M., mewakili Bupati Sarmi Drs. Eduard Fonataba, M.M. saat melakukan penandatanganan nota kesepakatan kerjasama, di VIP Room Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (4/12/2018) kemarin. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Pemerintah Kabupaten Sarmi resmi menjalin hubungan kerjasama dua hal.

 

Bertempat di VIP Room Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (4/12/2018) kemarin pagi sekitar pukul 10.00 WIT, itu ditandatangani nota kesepakatan kerjasama kedua pemerintah kabupaten masing-masing oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si dan Wakil Bupati Sarmi Yosina T. Insyaf, S.E., M.M., mewakili Bupati Sarmi Drs. Eduard Fonataba, M.M.

 

Nota kesepakatan bersama tersebut meliputi bidang IT dan juga Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, dalam sambutannya mengatakan kesepakatan bersama ini bukan berarti Kabupaten Jayapura sudah lebih baik. Tetapi, kerjasama ini dilakukan dalam artian saling mendukung, saling menunjang dan juga saling belajar, untuk memperbaiki bagaimana sistem pelayanan kepada masyarakat ini bisa lebih baik lagi.

 

Selain itu, Bupati Mathius juga mengungkapkan bahwa pemerintah hadir memang untuk bagaimana masyarakat ini bisa mendapat pelayanan dalam rangka kesejahteraan yang lebih baik.

Pada kesempatan itu, secara santai Bupati Mathius juga menuturkan bahwa sistem informasi elektronik ini akan menolong pemerintah dalam rangka percepatan-percepatan, untuk kerja-kerja kita di pemerintahan.

 

“Selain percepatan, tetapi juga bagaimana keterbukaan di segala pelayanan ini bisa di dukung atau di perhatikan maupun di lihat oleh semua orang. Sebab, pelayanan publik bukan saja kewenangan pemerintah. Tapi, semua pihak yang terkait langsung maupun tidak langsung ikut memberikan support bagaimana lingkungan yang bersih, lingkungan yang bermartabat dan lingkungan yang bisa menjadi perekat, untuk kawasan atau wilayah tersebut,” tuturnya.

 

Karena itu, Bupati Jayapura mengharapkan kesepakatan yang dibuat antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Pemerintah Kabupaten Sarmi ini bisa memberikan satu teladan yang baik untuk Papua, tetapi juga untuk Indonesia.

 

Dikatakan Mathius, ini bisa kita lakukan dengan cara kita sendiri untuk mengajar kepada semua pihak, juga di seluruh Nusantara bahwa kita di Papua bisa.

 

“Oleh karena itu, apa yang kita lakukan hari ini (kemarin) itu merupakan langkah besar untuk menuju peradaban dan juga menuju teknologi industri 4.0 yang kita songsong saat ini. Kita sudah mulai dalam dunia yang berubah cepat dalam waktu yang tidak terlalu lama,” katanya.

 

Lebih lanjut Bupati Mathius mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sarmi yang telah mempercayakan Kabupaten Jayapura untuk melakukan kerjasama.

 

“Untuk itulah, saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sarmi yang telah mempercayakan Kabupaten Jayapura sebagai kabupaten induk, untuk bisa memberikan yang terbaik dan juga bisa menjadi pembelajaran bersama guna masa depan kita, baik secara umum Tanah Papua maupun Tabi secara khusus,” harapnya.

 

Turut hadir mendampingi Bupati Jayapura dan Wakil Bupati Sarmi, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Ir. H. Sambodo Samiyana, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, S.T., Kepala Dinas TPH Kabupaten Jayapura Adolf Yoku, S.P., M.M., Kepala DPPPA Kabupaten Jayapura Dra. Maria Bano dan para Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarmi. (Irfan / Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here