55 Pejabat Papua Lulus Diklat PIM II

0
432
Sekda Papua, Hery Dosinaen mengatakan, pelaksanaan Diklatpim II di Papua merupakan perjuangan yang panjang, dan ini menandahkan bahwa Papua juga bisa melaksanakan Diklatpim II. “Tidak mudah melaksanakan Dikltapim II di Papua, tapi ini berkat dukungan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), sehingga Diklatpim II angkatan pertama Papua bisa berlangsung dengan sukses,” kata Sekda pada penutupan diklakpim II di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Rabu, (5/12/2018). (Berti Pahabol / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Sebanyak 55 Pejabat Pemerintah Provinsi Papua dinyatakan lulus  Pelatihan Kepemimpinan TK II Angkatan XXII. Sekretaris Daerah (Sekda) Papua,  Hery Dosinaen, mengingatkan agar peserta Diklatpim II agar dapat mengaplikasikan ilmu yang dapat untuk membangun Papua kedepan.

Selaku pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Papua, Sekda berjanji akan terus meningkatkan kapasitas aparatur  sipil negara dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

Sekda Papua, Hery Dosinaen mengatakan, pelaksanaan Diklatpim II di Papua merupakan perjuangan yang panjang, dan ini menandahkan bahwa Papua juga bisa melaksanakan Diklatpim II.

Caption Foto : Suasana Pejabat Pem Pejabat Pemerintah Provinsi Papua dinyatakan lulus  Pelatihan Kepemimpinan TK II Angkatan XXII. Sekretaris Daerah (Sekda) Pamerintah Provinsi Papua dinyatakan lulus  Pelatihan Kepemimpinan TK II Angkatan XXII. Sekretaris Daerah (Sekda) Papua. (Berti Pahabol / lintaspapua.com )

“Tidak mudah melaksanakan Dikltapim II di Papua, tapi ini berkat dukungan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), sehingga Diklatpim II angkatan pertama Papua bisa berlangsung dengan sukses,” kata Sekda pada penutupan diklakpim II di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Rabu, (5/12/2018).

Sekda juga menyampaikan apresiasi kepada LAN yang sudah mendukung dan mensuport pelaksanaan Diklatpim di Provinsi Papua. “atas nama masyarakat dan  pemerintah kami sampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari LAN kepada pemda Papua,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Indonesia Ady Suryanto dalam arahannya meminta kepada peserta diklatpim II untuk menjadi inovasi perubahan untuk pembangunan Papua kedepan.

Ady Suryanto mengaku, akan mendukung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua untuk terus melaksanakan Diklatpim II di Papua kedepan.  “Diklatpim II sebenarnya sudah angkatan XXVII tetapi pelaksanaannya di pulau Jawa, di Papua ini baru angkatan pertama,” ujarnya.

Caption Foto : Suasana Pejabat Pem Pejabat Pemerintah Provinsi Papua dinyatakan lulus  Pelatihan Kepemimpinan TK II Angkatan XXII. Sekretaris Daerah (Sekda) Pamerintah Provinsi Papua dinyatakan lulus  Pelatihan Kepemimpinan TK II Angkatan XXII. Sekretaris Daerah (Sekda) Papua. (Berti Pahabol / lintaspapua.com )

Dikatakan, diklatpim II diikuti 57 orang peserta, dua peserta dinyatakan tidak lulus. Sementara 55 orang dinyatakan lulus dengan sangat memuaskan.

Penutupan diklatpim juga diisi dengan penyerahan surat tanda tamat pelatihan serta pemberian penghargaan kepada lima besar lulusan terbaik oleh Ketua LAN Indonesia, didampingi Sekda Papua dan kepala BPSDM Provinsi Papua. (Berti Pahabol / lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here