Wali Kota BTM Ajak Semua OPD Bekerja Baik Untuk Kemajuan Port Numbay

65
Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., memberikan penghargaan yang diberikan kepada kepada Dukcapil Pemkot Jayapura sebagai unit penyelenggara pelayanan publik kategori sangat baik tahun 2018 yang di terima langsung oleh Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. (Ardiles / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano MM., memberikan pesan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar bersama-sama bekerja dengan hati tulus guna kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di kota Port Numbay.

“Saya mau agar kita semua bekerja dengan hati yang tulus untuk kemuliaan Tuhan dalam kelancaran pekerjaan bagi kemajuan kota ini,” ucap Wali kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano MM., saat memimpin upacara gabungan di lapangan upacara kantor walikota jayapura, Senin 3 Desember 2018.

Dalam upacara gabungan juga, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menerima beberapa piagam penghargaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah (LKPP) republik indonesia sebagai UKPBJ pusat keunggulan pengadaan barang/jasa nasional serta mendatangani Berita Acara Serah Terimah (BAST) 2 unit motor roda tiga bak sampah cargo guna menunjang program kebersihan wilayah Kota Jayapura.

 

Adapun piagam penghargaan di berikan kepada Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jayapura, piagam penghargaan Inovasi Administrasi Negara (INAGARA) kepada Pemkot jayapura, piagam penghargaan dari BPJS ketenagakerjaan kepada Pemkot jayapura, serta mendatangani BAST 2 unit motor bak sampah dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Irian sentosa.

Lanjut walikota, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan BPR Irian Sentosa yang ikut berpartisipasi mensukseskan program Pemkot jayapura dalam menata kebersihan di Kota Jayapura.

“Bukan hanya bicara, bukan hanya meraut kekayaan dari masyarakat di kota ini tetapi mereka mewujudnyatakan dengan 2 unit motor sampah untuk pemkot jayapura, terimah kasih Tuhan Yesus memberkati,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Jayapura ini mengajak kepada semua ASN di lingkungan pemkot jayapura agar dapat menjadi contoh yang baik kepada orang lain melalalui cara berpakaian rapi dan terpenting dari pekerjaan.

“Marilah bekerja sesuai dengan motto kita : Hen Tecahi Yo Onomi T’mar Ni Hanaset satu hati membangun kota untuk kemuliaan Tuhan,” tutupnya.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) BPR Irian Sentosa, Arif Windarto mangatakan, ini merupakan program BPR Irian Sentosa yang sesuai ketentuan mengenai aturan dimana sebagian dari keuntungan harus dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk bantuan yang diatur oleh kementrian keuangan.

“Untuk itu kita lakukan, bagi Kota Jayapura kami sudah melakukan beberapa kali, cuma untuk bidang kebersihan dalam bentuk sarana kebersihan baru sekali ini kami lakukan.,” kata Arif saat ditanya usai upacara gabungan serta penandatangani BAST bersama Pemkot Jayapura.

Pihaknya mengaku sebelumnya BPR Irian Sentosa sudah melakukan kegiatan dalam bentuk keagamaan serta dalam bidang pendidikan antara lain beasiswa dan sebagainya.

“Jadi kami menyesuaikan program kerja dari bapak Walikota dengan misinya yaitu menjadikan kota jayapura bersih, aman dan nyaman untuk masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan kerja sama baik ini kedepannya Pemkot Jayapura dan BPR irian sentosa saling mendukung dalam perencanaan program kerja kedeapan.

“Kami selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota, selalu mendukung program pemkot, kalau pemerintah kota dan masyarakat berkembang pasti perusahaan kami ikut berkembang,” pungkasnya. (Ardiles/lintaspapua.com)