Sidang Paripurna DPRD Kota Jayapura Setujui APBD 2019

52
Setelah beberapa hari Melalui Rapat Paripurna DPRD Kota Jayapura dengan agenda rancangan RAPERDA dan penetapan anggaran APBD Tahun angaran 2019 yang diserahkan Oleh Pemerintah Kota Jayapura kepada DPRD Kota Jayapura, akhirnya dinyatakan disetujui oleh ketua, juga seluruh angota Fraksi yang duduk di DPRD Kota Jayapura, Senin(3/12/2018), ruang sidang DPRD Kota Jayapura. (Fransisca / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Setelah beberapa hari Melalui Rapat Paripurna DPRD Kota Jayapura, dengan agenda rancangan RAPERDA dan penetapan anggaran APBD Tahun angaran 2019 yang diserahkan Pemerintah Kota Jayapura kepada DPRD Kota Jayapura, akhirnya dinyatakan disetujui oleh ketua, juga seluruh angota Fraksi yang duduk di DPRD Kota Jayapura, Senin(3/12/2018), ruang sidang DPRD Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, Walikota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM. menegaskan sepenuhnya alokasi APBN untuk satu tujuan pembangunan bagi Masyarakat dan pemberdayaan masyarakat.

“Saya tegaskan untuk menjaga kepercayaan pemerintah yang telah mengalokasikan APBN dan APBD ke kampung dan kelurahan dengan tujuan utama meningkatkan pembangunan bidang sarana prasarana dan pemberdayaan masyarakat di kampung dan kelurahan,” ujar Benhur Tomi Mano, dalam sambutannya.

Diakui, Rapat ini telah menghasilkan suatu kesimpulan yaitu telah diterimanya Rancangan Peraturan daerah APBD Tahun Anggaran 2019 menjadi Peraturan Daerah APBD Tahun Anggaran 2019.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH, mengatakan , bahwa penetapan nota keuangan sesuai mekanisme tahapan Rapat Dewan dengan kehadiran Ketua, anggota DPRD Kota Jayapura kehadiran lebih dari 2/3 jumlah anggota.

Ia berpesan, agar seluruh APBD untuk kesejahteraan rakyat.

“Bahwa Keputusan DPRD Kota Jayapura telah menyetujui terhadap APBD Kota Jayapura.Hal ini merupakan perwujudan dari kedaulatan rakyat melalui representasi rakyat kota Jayapura yaitu DPRD Kota Jayapura,” katanya.

Ditambahkan,  bahwa yang dilakukan dengan penuh tanggung jawab guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Jayapura.DPRD Kota Jayapura menetapkan APBD Kota Jayapura menjadi Legalitas Yuridis Formil yang sah.

“Selanjutnya kepada eksekutif, agar program kerja dapat dilaksanakan tepat waktu dan tepat sasaran,” pesan Abisa Rollo. (Fransisca / lintaspapua.com )