Hadapi Pro Liga Futsal, Bifor Arilia FC Wakili Papua Butuh Sponsor dan Dukungan

0
597
Setelah memastikan diri lolos ke Liga Pro Futsal Indonesia tahun 2019 sekaligus menjadi penguasa futsal di Indonesia dengan meraih juara pertama Liga Futsal Nusantara (LFN), Bifor Arilia FC perwakilan Tim Futsal Papua intens mempersiapkan jelang berlangsungnya Liga Pro Futsal, 08 Desember – 07 April 2018 dengan pembagian dua grup masing-masing 8 tim futsal. Tampak saat bertatap muka dengan Kapolres Jayapura. (FOTO ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPAU)  – Setelah memastikan diri lolos ke Liga Pro Futsal Indonesia tahun 2019 sekaligus menjadi penguasa futsal di Indonesia dengan meraih juara pertama Liga Futsal Nusantara (LFN), Bifor Arilia FC perwakilan Tim Futsal Papua intens mempersiapkan jelang berlangsungnya Liga Pro Futsal, 08 Desember – 07 April 2018 dengan pembagian dua grup masing-masing 8 tim futsal.

Tim yang diarsiteki Matheus Balubun ini berada di Grup A bersama dengan BTS FC (Surabaya), IPC Pelindo II (Jakarta), Kancil BBK (Pontianak), Halus FC (Jakarta), Black Steel (Manokwari), Permata Indah FM (Makassar), dan Futsal Kota Metro.

“Mengapa sampai mereka bisa lolos, karena anak-anak ini cuma inginkan prestasi, ingin kejar bahwa Papua juga bisa berbicara dikompetisi tertinggi futsal Indonesia. Mereka punya talenta seharusnya pemerintah juga bisa melihat mereka,” ujar Sekretaris Umum Bifor FC,  Nakir Daat saat dikonfirmasi awak media di Jayapura, Minggu (02/08/2018).

Lanjut kata Nakir, saat ini manajemen berpikir untuk bagaimana mempertahankan posisi tim di liga, sebab tidak mudah bermain di professional liga. Namun paling tidak diharapkan pemerintah atau sponsor terlibat, karena Bifor bermain atas nama Papua khususnya Kota Jayapura.

“Paling tidak pemerintah harus terlibat bersama untuk mempersiapakan tim lebih matang lagi dalam hal financial dan lainnya. Saya ingin juga Bifor masih menunggu sponsor yang tertarik bisa sama-sama bawa Bifor ditingkat Nasional, dan tetap kami juga berharap ada niat baik pemerintah atau BUMN/BUMD membantu kita,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Pelatih Kepala Bifor FC, Matheus Balubun mengatakan, timnya saat ini intens persiapan setelah berakhirnya kompetisi LFN dengan mengevaluasi setiap laga yang sudah dijalani, agar supaya ketika masuk Liga Pro bisa memberikan yang terbaik membawa harum nama Papua di kancah Nasional.

“Kami membawa nama Papua akan berusaha semaksimalkan dan terbaik, dan permainan ciri khas tim Papua tidak hilang dan tetap prioritaskan anak Papua untuk bermain di liga professional, optimis potensi pemain jauh lebih bagus dari tim lain. Untuk memantapkan tim, akan ada sekali ujicoba juga tiba di Jakarta ada satu kali ujicoba kepada pemain,” katanya.  (Lintas Papua Sport/MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here