Atlet Perbakin Papua Raih Emas dan Perak di Kejurnas Menembak

0
589
Kontingen Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Papua berhasil meraih 1 medali emas dan 1 medali perak pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak yang berlangsung di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat tanggal 23–28 November 2018 kemarin. Tampak Ketua Perbakin Papua, Jhon Banua Rouw saat mengikuti Kegiatan Munas Perbakin di Jakarta. (FOTO ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kontingen Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Papua berhasil meraih 1 medali emas dan 1 medali perak pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak yang berlangsung di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat  tanggal 23–28 November 2018 kemarin.

 

Sekretaris Umum Perbakin Papua, Sopoyono dalam keterangannya Sabtu (01/12/2018) kemarin,  menginformasikan medali emas bagi tim menembak Papua diperoleh dari kelas beregu putra 50 meter pron Men 3 position atas nama Farid Prayudha, Irawan Saputra dan Andri Maulana.

Caption Foto : Kontingen Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Papua berhasil meraih 1 medali emas dan 1 medali perak pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak yang berlangsung di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat  tanggal 23–28 November 2018 kemarin. (FOTO ISTIMEWA)

Untuk medali perak diraih atlet Jawa Timur dan perunggu diraih regu menembak Jawa Barat. “Beregu dapat medali emas atas nama Farid Prayudha,  Irawan Saputra dan Adri Maulana di  kelas 50 meter  Pron Men 3 Positions,”ungkapnya.

 

Sedangkan medali perak, lanjut Sopoyono, diraih atlit Farid Prayudha  di nomor 50 meter  rifle 3 position men. Di nomor tersebut,  atlit  Jawa Barat atas nama  Trisnarmant berhasil meraih medali emas dan medali perunggu  diraih atlet Kriswantoro dari Perbakin Jawa Timur.

 

“Di nomor  ini, dua atlit Papua atas nama Farid Prayuda dan  Irawan Saputra berhasil masuk ke babak final, namun Farid yang berhasil medali perak sedangkan Irawan hanya mampu berada diposisi kelima,”tambah pelatih Perbakin Papua, Nanik.

 

Kontingen Papua pada Kejurnas kali ini mengirimkan 8 atlet putra-putri yang turun di empat nomor lomba yakni. 10 meter air rifle women, 10 meter air rifle man, 10 meter air rifle youth dibawah usia 18 Tahun, Perorangan dan Beregu 50 meter rifle 3 positions men.

Perbakin menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak 2018 selama enam hari pada 23–28 November 2018 di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat. Sebanyak 405 atlet yang telah terverifikasi dari 26 provinsi di Indonesia turut serta dalam ajang ini.

Nomor yang dipertandingkan di kejurnas kali ini ialah 10 meter air rifle, 50 meter rifle 3 position, 10 meter air pistol, 25 meter rapid fire pistol, dan 50 meter pistol untuk kategori putra. Lalu, 10 meter air rifle, 50 meter rifle 3 position, 10 meter air pistol, dan 25 meter pistol untuk kategori putri. Kemudian untuk kategori campuran, ada dua nomor, yakni rifle dan pistol.

 

Selain mengikuti Kejurnas menembak, Kontingen Perbakin Papua yang dipimpin langsung Ketua Perbakin Jhon Banua Rouw,SE juga mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) yang berlangsung pada 30 November–2 Desember 2018 di Jakarta. Munas ini sekaligus menjadi momentum untuk pemilihan ketua umum dan kepengurusan PB Perbakin yang baru periode 2018-2022. (Lintas Papua Sport/MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here