Sembilan Petinju Kabupaten Intan Jaya Gabung TC PON XX 2020

0
613
Caption : Ketua Harian Pertina Kabupaten Intan Jaya Charolus Tonny Kogoya, Saat Memberikan Keterangan, di Jayapura, Sabtu, (01/12/2018) kemarin. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Sembilan Atlet Tinju asal Kabupaten Intan Jaya di proyeksikan masuk dan bergabung dalam Treaning Center (TC)/Pemusatan latihan tim tinju Papua menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX Tahun 2020.

Mereka di proyeksikan untuk bergabung dan mengikuti TC PON karena di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir yang berlangsung di Timika 18-28 November 2018, Kabupaten Intan Jaya keluar sebagai Juara Umum III.

 

Dengan memperoleh medali 4 medali emas, 1 Perak, dan 4 Perunggu dari sembilan petinju yang di turunkan semua mendapatkan medali dalam Kejurda itu.

Sembilan petinju itu masing-masing atas nama, Mohamad Taufan Paransa kelas 81 kg, Damian Yamlean kelas 69 kg, Gabriel Numberi  kelas  52 kg, Desi R. Aywoi kelas 54 kg women.

Medali  perak di raih, Yakolina Fanny Pigai kelas 45 kg women, medali perunggu di raih oleh, Simon Waang kelas 64 kg, Yohanes Haluk, kelas  60 kg, Haideriel Numberi dan Mega Mayor kelas 69 kg, women.

Ketua Harian Pertina Kabupaten Intan Jaya, Charolus Tonny Kogoya, SH. menuturkan, bahwa pihaknya selaku pengurus memberikan apresiasi yang sangat tinggi bagi atlet-atlet kami yang sudah memberikan hasil yang sangat baik dalam kejurda tinju.

“Harapan kami kedepan hasil kejurda ini semua atlet kami yang sudah bergabung dengan Pertina Papua untuk persiapan TC ajang PON 2020, bisa menunjukan dan mempertahankan apa yang sudah di raih oleh para atlet tinju kami,” ujar Charolus Tonny Kogoya kepada wartawan, Sabtu, (01/12/2018) kemarin.

 

Lanjutnya atlet kami juga yang bertarung di kejurda, kita berhasil meraih 4 medali emas, 1 perak dan 4 peraunggu. Dengan hasil ini membuat kita meraih juara umum III dan mereka sudah berjuang untuk mengangkat nama Kabupaten Intan Jaya.

 

“Ini semua tidak terlepas dari dukungan kepala daerah dan juga seluruh masyarakat di Kabupaten Intan Jaya, kami sebagai pengurus merasa bangga. Hasil ini juga kita harapkan bisa terus di pertahankan para atlet tinju kami untuk bisa membawa nama baik Intan Jaya, baik di PON 2020 dan bahkan kejurnas. Sembilan atlet kita itu juga otomatis sudah bergabung dengan tim tinju Papua persiapan PON,” ungkapnya. (Lintas Papuan Sport / MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here