Renungan Pagi : MEMBUKA PINTU HATI

0
927
Anthonius Ayorbaba, bersama Isterinya, Pdt. Naomi Maloringan, S.Th., Terus Setia Melayani Tuhan dimana saja berada. Kini menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Papua Barat. (Foto Istimewa)

Lihat, Aku berdiri di depan pintu dan mengetok; Jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan maauk mendapatkannya  dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

    …WAHYU 3 : 20…

MEMBUKA PINTU HATI

Sobatku, ada seorang seniman dunia bernama Holmant Hunt, membuat gambar Tuhan Yesus yang  sedang berdiri di depan sebuah pintu sambil mengetuk. Ada peristiwa menarik saat Holman Hunt membuat gambar tersebut, ketika selesai menggambar, ia ingin mengetahui tanggapan dari rekan – rekannya terhadap gambar tersebut.

Semua rekan2nya dengan teliti dan kritis mencoba menemukan kesalahan dalam gambar tersebut. Namun, mereka tidak dapat menemukan kesalahan, justru mereka memuji gambar tersebut.

Hal ini membuat Holman Hunt tidak merasa puas, ia memanggil rekan-rekannya yang lain dan memintanya mencari kesalahan dengan lebih teliti secara profesional. Tetapi, kembali mereka pun tidak dapat menemukan kesalahan.

Hingga ada salah seorang rekannya yang masih amatir merasa menemukan kesalahan yang sangat mendasar. Yaitu bahwa Holman Hunt lupa membuat pegangan pembuka pintu.

Akhirnya semua orang setuju itulah kesalahan mendasar yang dibuat Holman Hunt dalam gambar tersebut. Tetapi, Holman Hunt memberikan jawaban yang mengejutkan semua orang bahwa itu bukan suatu kesalahan atau keteledoran.

Ia sengaja membuat gambar Tuhan Yesus berdiri di depan pintu yang tidak memiliki handle pintu luar. Karena itu adalah gambar Tuhan Yesus yang berdiri di depan “PINTU HATI”, bukan pintu rumah.

 

Sobatku, Pintu Hati hanya bisa dibuka dari dalam, sehingga tidak ada handle pintu luarnya. Dalam kemaha kuasaan-Nya, Tuhan tidak pernah memaksa seseorang untuk percaya kepada-Nya._

Tuhan Yesus tidak pernah menggunakan kuasa-Nya untuk memaksa kita semua untuk bertobat dari dosa-dosa kita. Tuhan Yesus mau setiap manusia menggunakan kehendak bebas yang mereka miliki untuk memilih Dia daripada hidup dalam dosa.

 

Sobatku, Pilihan seseorang untuk Bertobat muncul dari suara hati manusia sendiri yang sudah dicerahkan oleh Roh Kudus. Bila saat ini kita masih jatuh bangun dalam dosa, atau bahkan masih menyembunyikan dosa dan tidak bisa melepaskan, Ingatlah.

 

Tuhan Yesus sedang berdiri dan mengetuk pintu hati kita. Dia tetap menunggu sampai kita mau membuka pintu hati kita untuk menerima-Nya. Jangan kunci hati kita, bukalah pintu hati kita lewat heningnya doa, biarkan Tuhan masuk dan tinggal di dalamnya.

INGAT….. ! DOSA ADALAH DOSA DAN IA ADALAH MAUT, DOSA BUKAN SEKEDAR MASALAH TERPISAHNYA KITA DENGAN ALLAH

Mari jangan pernah kita mengeraskan hati kita, buka pintu hatu kita, relakanlah dan Bertobatlah.

Renungkanlah… !

Selamat Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi semua orang,.

…Tuhan Yesus Berkati…

 

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*

Telah di edarkan pada Jemaat – Jemaat  GKI :

  1. Klasis Port Numbay
  2. Klasis Sentani
  3. Klasis Manokwari
  4. Klasis Yapen Seĺatan,

 

 

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa & membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri,.

Tuhan Yesus memberkati,.

 Executìve Pròducer,  Anthonius Ayorbaba,.

🙏🙏🙏👏👏👏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here