Waspada Marak Curanmor di Sentani : Polisi Amankan 82 Unit Roda Dua

0
640
Razia ini melibatkan 300 personil Polres Jayapura di dua lokasi. Razia yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Jayapura AKP Robert Hitepeuw S.H., M.H., didampingi Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, S.H., untuk mengantisipasi Curanmor, dengan cara menyisir kendaraan roda dua yang lewat maupun terparkir di halaman rumah-rumah warga di Kompleks Puspigra Kampung Harapan (Distrik Sentani Timur) dan di Pos 7 Atas (Distrik Sentani). Aparat Kepolisian menanyakan surat - surat maupun bukti kepemilikan yang sah. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Untuk mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor dan juga jelang Kalender Kamtibmas tanggal 1 Desember 2018, Polres Jayapura pada Rabu (28/11/2018) lalu menggelar razia di dua lokasi.

 

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Humas Polres Jayapura, Kamis (29/11/2018) kemarin siang, Polres Jayapura melakukan razia cipta kondusif dalam rangka Kalender Kamtibmas 1 Desember 2018 serta penanggulangan tindak pidana yang meresahkan masyarakat seperti curanmor, baik di Distrik Sentani Timur maupun Distrik Sentani.

 

 

Razia ini melibatkan 300 personil Polres Jayapura di dua lokasi. Razia yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Jayapura AKP Robert Hitepeuw S.H., M.H., didampingi Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, S.H., untuk mengantisipasi Curanmor, dengan cara menyisir kendaraan roda dua yang lewat maupun terparkir di halaman rumah-rumah warga di Kompleks Puspigra Kampung Harapan (Distrik Sentani Timur) dan di Pos 7 Atas (Distrik Sentani). Aparat Kepolisian menanyakan surat – surat maupun bukti kepemilikan yang sah.

 

 

“Razia yang kami laksanakan ini merupakan antisipasi terhadap kasus Curanmor serta menjelang Kalender Kamtibmas tanggal 1 Desember 2018. Ya, ada 2 lokasi yang kami laksanakan penyisiran yakni, Pos 7 Atas Sentani serta Kompleks Puspigra Kampung Harapan. Operasi ini akan terus rutin kami lakukan, karena banyaknya laporan – laporan mengenai curanmor,” kata Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, ketika dikonfirmasi wartawan di Mapolres Jayapura, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Kamis (29/11/2018) kemarin siang.

 

 

Sementara itu, lanjut Kapolres Jayapura, saat razia anggota Polres Jayapura mengecek langsung surat – surat, serta bukti kepemilikan kendaran.

 

 

“Jika tidak ada surat-surat, langsung kami amankan ke Mapolres Jayapura. Maka itu, kami imbau kepada pengendara untuk lebih berhati-hati saat memarkir kendaraannya. Apalagi sampai meninggalkan atau lupa melepas kunci motor. Ini bisa memberikan kesempatan bagi pelaku curanmor dalam melaksanakan aksinya,” tutur AKBP Victor D. Mackbon.

 

 

Adapun hasil dalam razia pada Rabu (28/11/2018) lalu 82 unit sepeda motor diamankan.

 

 

“Dari hasil razia tersebut, kami berhasil mengamankan 82 unit sepeda motor. Dengan rincian 29 unit sudah diambil pemiliknya dengan menunjukan bukti kepemilikan yang sah. Dan hingga hari ini masih tersisa 53 unit, setelah kami cek 53 unit identitas kendaraan yang tersisa itu terbukti ada 6 unit yang merupakan hasil curanmor,” tukas Kapolres Victor. (Irfan / Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here