Perayaan Natal Tabi, Bupati Mathius Awoitauw Akui Suatu Langkah Positif

0
366
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si., bersama Panitia Natal Tabi sedang menyaksikan pemaparan rencana Natal oleh Sekretaris Panitia disela-sela audiens dengan Panitia Natal Tabi, di VIP Room Kantor Bupati Jayapura, Rabu (28/11) lalu. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  –  Panitia Natal Tabi Tahun 2018 beraudiensi ke Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, Rabu (28/11/2018) lalu, menjelang pelaksanaan Natal Tabi, yang di rencanakan akan di rayakan pada tanggal 14-15 Desember 2018 mendatang.

Kedatangan Panitia Natal Tabi ini diterima oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, selaku kepala daerah yang ada di sebagian wilayah Tabi. Inti pertemuan itu adalah untuk menyampaikan secara langsung terkait rencana perayaan Natal Tabi, sekaligus meminta masukan dan arahan dari Bupati Jayapura.

 

 

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw usai memimpin Upacara HUT Korpri ke-47 tingkat Kabupaten Jayapura di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura Kamis (29/11) ketika ditanya wartawan menjelaskan, bahwa rencana perayaan Natal Tabi yang sedang di persiapkan oleh anak-anak Tabi itu adalah suatu langkah positif guna menghadirkan rasa persaudaraan yang rukun dan damai di nuansa Natal.

“Kami selaku pemerintah yang berada di Wilayah Tabi menilai ini sesuatu yang baik. Hanya saja, panitia harus mengkoordinasikan ke semua pemerintahan di seluruh wilayah Tabi. Sebab, Tabi bukan hanya Kabupaten Jayapura saja,” ujar Mathius Awoitauw.

Dirinya menyebutkan, ada empat kabupaten dan satu kota yang kesemuanya termasuk dalam wilayah adat Tabi yakni, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Mamberamo Raya dan Kota Jayapura. Maka itu, panitia harus melibatkan semua kepala daerah. Supaya dalam kebersamaan dapat merayakan Natal.

 

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Panitia Natal Tabi, dr. Jhon Manansang Wally ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya menjelaskan, bahwa rencana perayaan Natal Tabi ini lahir dari keinginan murni anak-anak Tabi yang rindu kedamaian serta kebersamaan dalam kehidupan dalam bermasyarakat.

 

 

“Kami berharap agar semua pihak terutama anak-anak Tabi, yang ada dimana saja dapat memberikan dukungan terhadap perayaan Natal tersebut. Kami juga, telah melakukan audiens dengan bapak Bupati Jayapura, guna menyampaikan secara langsung terkait rencana Natal. Tetapi, juga meminta masukan dan arahannya,” imbuh Jhon Manansang Wally.

Dirinya menjelaskan, bahwa apa yang di sampaikan oleh bupati Jayapura terkait perlu adanya koordinasi semua kabupaten/kota di Wilayah Tabi itu sepenuhnya adalah benar adanya. Panitia akan melakukan audiens yang sama dengan sejumlah kepala daerah lainnya supaya ada kesepahaman bersama terkait perayaan Natal.

Ditambahkan, perayaan natal Tabi yang hendak di rayakan tersebut sedang di persiapkan segala hal oleh panitia. Sehingga tepat tanggal, 14 dan 15 Desember natal Tabi benar-benar dapat dirayakan dengan penuh sukacita oleh semua anak-anak Tabi.

 

“Kami mengajak semua anak-anak Tabi untuk memberikan dukungan terhadap rencana perayaan natal Tabi. Sehingga damai dan sukacita natal akan menyertai kita sekalian selaku anak-anak Tabi masuk dalam karya dan kerja kita,” ajaknya. (Irfan / Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here