HUT Polair Polda Papua 2018 : Masyarakat Terima Pengobatan Gratis

0
949
Dalam rangka Hari ulang tahun Polisi air dan udara (POLAIR) Polda Papua ke - 68 tahun, POLAIR mengandeng Doktor Share, Palang merah Indonesia untuk mengelar pelayanan medis di GOR Cenderawasih Jayapura, yang dilaksanakan selama dua hari 28 – 29 November 2019. (Fransisca / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Dalam rangka Hari ulang tahun Polisi air dan udara (POLAIR) Polda Papua ke – 68 tahun, POLAIR mengandeng Doktor Share, Palang merah Indonesia untuk mengelar pelayanan medis di GOR Cenderawasih Jayapura, yang dilaksanakan selama dua hari 28 – 29 November 2019.

Sebagaimana diketahui, pengobatan medis yang dilakukan adalah  operasi kecil pengangkatan kutil,mata ikan, pemeriksaan USG, hinga pemeiksaan mencegah kanker serviks, pemeriksaan penyakit umum, serta donor darah, di sediakan obat-obatan, setelah seluruh pemeriksaan atau tindakan medis selesai dilakukan. seluruh pelayanan ini gratis.

 

Hasil donor darah terkumpul lebih dari 600 kantong darah. selain itu, kegiatan ini juga menyonsong hari ulang tahun yayasan kemala Bhayangkari ke 39 tahun pada tahun 2019.kegiatan di padati oleh 2000 orang selama dua hari, 28-29 November 2018, di GOR Cenderawasih Jayapura.

Caption Foto : Suasana Pelaksanaan Kegiatan di Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih Kota Jayapura. (Fransisca / lintaspapua.com )

Kepala Polair Polda Papua, Kombes Pol. Yulius Bambang Karyanto berharap, setelah proses penyembuhan, masyarakat Papua bisa menjaga kesehatannya.

“Agenda selanjutnya POLAIR akan memberikan pelayanan di daerah Danau Sentani,” ujar Kombes Pol. Yulius Bambang Karyanto, kepada media saat diwawancara, di GOR Cenderawasih, Rabu (28/11/2018).

Dikatakan, pihaknya  ingin melakukan suatu upaya terbaik, khususnya masyarakat di Papua, termasuk juga melaksanakan kegiatan di Danau sentani tanggal 26-28 November 2018.

“Kami melakukan pelayanan medis disana.ini tidak hanya mengobati orang yang sakit saja, tapi kita memberikan edukasi, khususnya masyarakat, agar bisa menjaga dirinya sendiri ke depan agar mereka lebih sehat,” katanya.

Diakui,  dampaknya baik pada masyarakat pada umumnya. Ketiga kalinya kita bekerjasama dengan doctor share.

“ kita juga memberikan pelayanan masyarakat pesisir, kedepan kita akan memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di danau sentani bersama Doktor share berkaitan dengan penyakit Tuberkolosis,” tuturnya.

Caption foto : Koordinator Pelayanan Medis Doktor Share, dr. Marcelina Mieke, saat memberikan keterangan. (Fransisca / lintaspapua.com )

Sementara itu, Koordinator Pelayanan Medis Doktor Share, dr. Marcelina Mieke menjelaskan, pelayanan medis yang di sediakan oleh Doktor share yang memiliki slogan bersama membangun masyarakat sehat ini, sekaligus menyampaikan penyakit yang timbul di sekitar Papua.

“Kami mempunyai beberapa balai kegiatan umum, untuk penyakit umum, pemeriksaan khusus ibu hamil, operasi minor, deteksi dini kanker rahim. Team kami ada 17 orang tenaga medis untuk melakukan pelayanan kesehatan, kita sudah tiga kali bekerjasama dengan POLAIR, sudah melakukan pelayanan medis di beberapa kabupaten.kami mempunyai sistem mendatangi mayarakat, kita data kebutuhan masyarakat itu apa saja.penyakit yang banyak kita temui di kabupaten dan pesisir adalah Hypertensi, Lipoma, Hernia,” Jelasnya. (Fransisca / lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here