GKI Jemaat Betania Dok IX Kali Gelar Lomba Pohon Terang

0
884
Warga Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua, khusunya di Jemaat Betania Dok IX Kali menggelar lomba pohon terang menggunakan bahan sampah daur ulang, sekaligus pengobatan mata secara gratis, di halaman gereja, Kamis (29/11/2018). Tampak Ibu Ketua Jemaat, Pdt. Ester Wanda, saat menyampaikan arahan untuk kegiatan lomba yang disambut meriah oleh warga jemaat setempat. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Warga Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua, khusunya di Jemaat Betania Dok IX Kali menggelar lomba pohon terang menggunakan bahan sampah daur ulang, sekaligus pengobatan mata secara gratis, di halaman gereja, Kamis (29/11/2018).

 

Ketua Jemaat GKI Betania DOK IX Kali, Pdt. Ester Wanda mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan adalah untuk membangun kerjasama diantara warga jemaat, yakni bersama – sama membuat Pohon Natal atau Pohon Terang dengan bahan – bahan bekas. Atau sampah daur ulang.

“Tentunya untuk melihat kreasi dan kekompakan warag jemaat dalam membuat Phon Natal dari barang – barang bekas,” ujar Pdt. Ester Wanda, di lokasi halaman gereja di Dok IX Kali, Kota Jayapura, Kamis (29/11/2018).

 

Dirinya menjelaskan, selain lomba – lomba yang diselengarakan adalah dalam rangka memasuki masa – masa Advent, sekaligus diundang kepada warga jemaat untuk mengikuti pengobatan gratis khusus berobat mata dan mendapatkan kacamata.

“Puji Tuhan,  Pengobatan sekaligus kacamata gratis dari Yayasan Pelita, jadi jemaat yang mau periksa bisa langsung mengambil bagian,” jelasnya.

XI

Caption Foto : Suasana Pelaksanaan Lomba – Lomba dan Pengobatan di lingkungan Gereja Jemaat Betania Dok XI Kali. (ISTIMEWA)

Sementara itu, Sekretaris Jemaat GKI Betania DOK IX Kali, Pnt. Frits Aronggear, S.Sos menuturkan, bahwa lomba melibatkan 14 WIK, namun hanya 7 yang terlibat dan ini tentunya membangun semangat dan motivasi warga jemaat untuk bekerja sama.

“Untuk lomba Pohon Terang akan dilaporkan juga kepada panitia lomba tingkat Pemerintah Kota Jayapura, karena aka nada lomba selanjutnya dan terimakasih kepada warga jemaat yang sudah berpartisipasi,” ucapnya.

 

Sementara Dewan Juri yang dipercayakan memberikan penilaian adalah Alberth Runaweri dari Dewan Kesenian Tanah Papua Provinsi Papua dan Margaretha dari Polres Jayapura Kota dan Eveerth Joumilena dari Media www.lintaspapua.com

 

Para Pemenang lomba selanjutnya oleh  panitia akan diserahkan pada malam perayaan Natal Warga Jemaat GKI Betani Dok IX Kali. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here