DPD Hanura Papua Gelar Rapimda dan Pembekalan Calon Legislatif 2019

0
862
Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Hanura Provinsi Papua, menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan pembekalan calon anggota legislatif se-provinsi Papua, di Hotel Aston Jayapura, Kamis, (29/11/2018). (Ardiles / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Hanura Provinsi Papua, menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan pembekalan calon anggota legislatif se-provinsi Papua, di Hotel Aston Jayapura, Kamis, (29/11/2018).

 

Adapun tema pada kegiatan Rapimda ini yakni Hanura bangkit, bersama rakyat bangun Papua untuk Indonesia kuat, di buka secara langsung oleh Gubernur Papua Lukas Enembe dalam hal ini di wakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Doren Wakerkwa.

Sambutan gubernur Papua yang di sampaikan melalui Doren mengatakan, dalam rangka pelaksanaan agenda nasional pada 2019 mendatang, yakni Pileg dan Pilpres ini, setiap partai politik sudah mempertimbangkan cara dan strategi untuk mendapat suara terbanyak.

 

“Jadi Rapimda ini partai Hanura Papua membahas segala sesuatu, untuk merebut seluruh suara  yang ada di Provinsi Papua dari Kabupaten/Kota, Provinsi maupun DPR RI,” Kata Doren Wakerkwa pada pembukaan rapat pimpinan daerah dan pembekalan calon anggota legislatif, DPRP, dan DPRD Partai Hanura Se- Provinsi Papua.

 

Pihaknya berharap lewat kepemimpinan Hengky Kayame ini dapat menyiapkan para kader yang berbicara mengenai negara dan bangsa, di dalamnya mendukung kebijakan dari pemerintah daerah.

“Jadi tidak keluar dari koridor partai politik yang ada, “jelasnya.

 

Ketua panitia Rapimda partai Hanura Papua, Darwis menyatakan, pelaksanaan rapat pimpinan daerah ini merupakan suatu kewajiban fungsional bagi seluruh partai untuk melaksanakan berbagai hal, di dalamnya kebijakan yang akan diterapkan dalam melaksanakan tugas-tugas organisasi kepartaian.

 

“Pembekalan calon anggota legislatif dari DPR Provinsi Papua dan DPRD Kabupaten/Kota  se-provinsi Papua dari Partai Hanura merupakan suatu bagian dari kaderisasi dalam menjalankan dan serta menguatkan konstitusi partai, dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas daripada kader-kader partai Hanura Papua,” katanya.

 

Sementara Ketua DPD Hanura Papua, DR. Hengky Kayame.SH dalam sambutannya menyampaikan dalam rapimda sekaligus pembekalan bagi para anggota legislatif partai hanura bersama-sama untuk tetap bersatu dalam meningkatkan dan membesarkan nama Hanura kedepan.

 

Karena menurutnya Hanura di Provinsi Papua sudah cukup besar. Oleh sebab itu dengan adanya kerjasama para kader partai Hanura lebih maju lagi.

 

“Semua kader maupun para caleg agar menunjukan eksistensinya pada Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.” Ucap Hengky.

 

Kata Hengky menambahkan bahwa partai Hanura Papua menargetkan 3-4 kursi pada DPR RI pada pemilihan Legislatif di tahun 2019 mendatang.

“Kami pastikan pastikan 3-4 kursi, kita akan sumbangkan ke DPR RI dan di DPR Papua, bila perlu lebih dari lima kursi yang ada sekarang. Kita harus memiliki satu Fraksi,” tegasnya.

 

Selain itu dirinya mengaku dalam pemilihan legislatif nanti tidak  memandang anak emas atau anak tiri, Jadi siapapun yang memiliki banyak suara maka itu hak masing-masing caleg.

 

“Kami tidak mau mengintervensi suara yang diperoleh masing-masing caleg. Kita tidak bisa kurangi haknya yang Tuhan berikan kepada setiap caleg. Kalau Tuhan tunjuk ke orang itu maka kita tidak bisa memindahkan lagi,” tukasnya. (Ardiles / lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here