Katua Umum Persipura Tegaskan Tidak Akan Panggil Pemain yang Telah Keluar

0
872
Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., dalam sebuah kesempatan wawancara di lapangan Mandala. (Erwin / HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Ketua Umum (Ketum) tim mutiara hitam Persipura Jayapura DR.Benhur Tomi Mano MM., tidak akan memanggil nama-nama pemain yang telah keluar bermain di klub lain.

 

“Untuk pemain persipura yang lari bermain keluar, saya tidak akan memanggil. Tidak ada mereka keluar itu karena urusan perut mereka bukan harga diri dari tanah ini, jadi saya tidak akan memanggil mereka kalo pelatih mo ambil saya pecat pelatih,” ujar Ketum Persipura Benhur Tomi Mano, usai upacara peringatan HUT KOPRI ke-47 di kantor Walikota Jayapura, Kamis (29/11/2018)

 

Lanjut Benhur sekarang persipura tinggal menyelesaikan persoalan sponsor,  agar supaya sebelum kompetisi berakhir tim kebanggan masyarakat Papua ini bisa mendatangkan pemain yang berkulitas dalam tim persipura jayapura.

“PT Freport sudah siap mendukung, tinggal tanda tangan nominalnya masi belum tahu masi sama ataukah ada kenaikan, tinggal Bank Papua saya harus menghadap untuk membahas, karena nilainya sangat kecil,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, karena kalau lambat pemain kita akan keluar dan pemain yang berkualitas sulit untuk merekrut mereka.

 

“Jadi ini harus cepat terselesaikan, saya akan menyampaikan kepada seluruh ASN di kota Jayapura agar menggunakan kartu debet persipura, guna membantu tim ini,” jelasnya.

 

Terkait dengan adanya desakan dari beberapa klub yang menyatakan bahwa Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi harus keluar, Benhur  mengatakan persipura tidak mendukung itu tetapi ikut pada aturan yang sesuai dengan hasil kongres.

 

“Persipura tetap mengikuti regulasi aturan yang berlaku, persipura hanya mengharapkan ada perubahan di dunia sepakbola indonesia,” tambahnya.

 

Persipura siap mendukung siapa yang di tunjuk menggantikan Ketua Umum PSSI yang sekarang.

 

“siapapun yang nantinya di tunjuk sebagi ketua PSSI dia harus membuat perubahan mulai dari jadwal pertandingan, perwasitannya dan dari komisi displinnya harus berubah,” tutupnya

Sebelumnya ada sekitar 7-8 delapan pemain yang bermain di luar, seperti Osvaldo Haay, Yan Piet Nasadit, Marianto Wanewar, Nelson Alom, Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, serta Rony Beroperay.

“Kita tidak akan memakai tenaga mereka lagi, kalau pelatih mau mengambil pemain yang sebelumnya keluar maka kita akan memecat pelatih,” tukasnya. (Ardiles/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here